Patut Dicontoh, RT 05 Dusun Surya Kampung Tualang Ini Berhasil Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Patut Dicontoh, RT 05 Dusun Surya Kampung Tualang Ini Berhasil Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Riauaktual.com - Patut diacungi jempol, disaat pemerintah tengah gencarnya mengimbau masyarakat agar berprilaku pola hidup sehat, warga Dusun Surya, Kampung Tualang RT 05 RK 01, Kecamatan Tualang, Siak, berhasil menerapkan hidup sehat sesuai anjuran Protokol kesehatan Covid 19.

Apa tidaknya, siapapun yang masuk ke pedesaan tersebut akan terkagum-kagum melihat tiap dinding rumah warga disodori bacaan "Mohon Cuci Tangan Sebelum Masuk," cukup tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya.

Yang lebih menariknya, sebanyak 83 KK di dusun tersebut dengan kompak menerapkan pola hidup sehat sesuai anjuran dan imbauan pemerintah.

Ternyata kesadaran yang patut dicontoh tersebut, merupakan gagasan ide dari Ketua RT 05 Yanto Andri yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 diwilayah tersebut. 

"Yang kita lakukan ini, merupakan kesadaran kita semua sebagai upaya meminimalisir agar terhindar dari penularan virus Corona," ujar dia ke Riauaktual.com, Kamis (21/05/2020).

Menurut Yanto, untuk hasil maksimal agar terhindar dari virus mematikan tersebut, perlu kesadaran dari masyarakat untuk mendahulukan pola hidup sehat dan juga patuh pada imbauan pemerintah.

"Insyaallah adanya hal sedemikian, kita dan saudara kita bisa selamat dari bahaya virus tersebut. Selain itu, hidup kita selalu sehat," ucap dia.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh sebagian masyarakat kota industri tersebut. 

Karena menurutnya, warga di RT 05 Dusun Surya tersebut telah menjalankan anjuran Pemerintah dengan baik.

"Kami merasa senang, karena masyarakat dilingkungan tersebut telah menerapkan pola hidup sehat sesuai anjuran pemerintah. Yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan dan sabun disetiap depan serta stiker setiap rumah bertulisan cuci tangan, sebelum masuk ke rumah.

"Selain itu, kami mengimbau agar masyarakat setiap pulang dari berpergian untuk terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker jika berada di luar rumah," pungkasnya. (Adv/Baim)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index