Usai Dievaluasi, CFD Pekanbaru Buka Lagi Mulai Minggu ini

Usai Dievaluasi, CFD Pekanbaru Buka Lagi Mulai Minggu ini
Masyarakat memanfaatkan area CFD di Jalan Sudirman untuk berolahraga pagi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali membuka area Car Free Day (CFD) mulai, Minggu (19/5/2024) besok. Hari bebas berkendara tersebut kembali diaktifkan usai diliburkan sejak awal Ramadhan kemarin. 

CFD kembali dibuka setelah pemerintah Kota melakukan sejumlah evaluasi. Mereka mengevaluasi para pedagang berjualan di sekitar area CFD Jalan Jendral Sudirman. Kemudian, terkait penataan lokasi parkir kendaraan. 

"Kami sudah rapat kemarin, nanti ketertiban UMKM kita serahkan ke Disperindag dan Satpol PP. Kemudian Dishub fokus di lalulintas nya. Jadi, CFD mulai lagi Minggu besok," kata Kabid Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Pekanbaru, Febrino, Jumat (17/5/2024). 

Ia menuturkan, pihaknya bersama organisasi perangkat daerah (OPD) telah melakukan evaluasi. Dari evaluasi yang telah dilakukan tidak ada perubahan signifikan. 

Febrino menyebut, evaluasi yang dilakukan bersama OPD terkait hanya untuk penekanan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sementara terkait lokasi dan waktu CFD kata Febrino, tidak ada perubahan. Menurutnya, pelaksanaan CFD tetap di Jalan Jenderal Sudirman, kemudian untuk pedagang tetap di sekitar Jalan Cut Nyak Dien.

"Seperti biasa, kegiatan CFD digelat setiap hari Minggu pagi pukul 06.00-09.00 WIB," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index