Bupati dan Wabup Siak Hadiri HUT IKJR ke 18 di Kecamatan Sabak Auh, Ini Harapannya

Bupati dan Wabup Siak Hadiri HUT IKJR ke 18 di Kecamatan Sabak Auh, Ini Harapannya
Bupati dan Wabup Siak Hadiri HUT IKJR ke 18

Riauaktual.com - Bupati beserta Wakil Bupati Siak, Alfedri-Husni mendapatkan kesempatan menghadiri undangan dari masyarakat jawa peringatan hari jadi ke 18 Ikatan Jawa Riau (IKJR) di Kecamatan Sabak Auh.

Kegiatan bertajuk, "Mari Kita Rajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan Untuk Mengambil Peran Dalam Membangun Kabupaten Siak", Alfedri mengajak masyarakat Jawa agar ikut berpartisipasi menyukseskan programnnya sedang berjalan.

Seperti program digagasnya pertama di Indonesia, yakni Bujang Kampung. Untuk diketahui, program satu-satunya di Indonesia ini, berhasil membantu masyarakat Kabupaten Siak terutama jarak tempuhnya jauh dari pemerintahan.

Program Bupati dan Wakil Bupati ngantor di Kampung (desa) ini, bertujuan mempermudah dan mempercepat warga mengurus semua perizinan.

Seperti memberikan pelayanan pokok kepada masyarakat. Diantaranya, pelayanan kesehatan, adminitrasi kependudukan, dan bantuan sosial.

"Selain itu, kita juga mempunyai program untuk keluarga harapan BeTunas. Semua ini bukti kami peduli terhadap anak-anak Siak untuk menjadikan generasi muda lebih cemerlang dan berkualitas," kata Alfedri," Minggu (12/5).

Dihadapan Warga IKJR, Alfedri menyebutkan programnya yang sedang berjalan itu butuh dukungan semua pihak. Dan program dirancangnya itu juga tidak mentok untuk satu program saja.

"Untuk pendidikan, kami saat ini sedang mempersiapkan kunjungan ke sekolah menengah atas (SMA) untuk memberikan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Karena mereka ini sudah cukup usia mendapatkan kartu indentitasnya," terangnya.

Pada kesempatan itu, ketua umum DPP IKJR Provinsi Riau, Sukiman yang juga Bupati Rokan Hulu berpesan kepada masyarakat Jawa di Kabupaten Siak agar selalu kompak, saling menjaga silahturahmi sesama masyarakat Riau dan Jawa terutama yang tergabung dalam keluarga besar IKJR.

"Saya mengajak keluarga masyarakat jawa, untuk selalu mendukung program pemerintah Kabupaten Siak. Mari selalu kita rajut tali silaturahmi antar sesama, selalu jaga kebersamaan dalam kebhinekaan," ungkapnya. (Inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index