Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako Hasil Iuran ke Sumbar

Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako Hasil Iuran ke Sumbar
Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako Hasil Iuran ke Sumbar

Riauaktual.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Wakapolda, Brigjen Pol K Rahmadi melepas secara langsung 3 truk bantuan sembako serta selimut dan tikar untuk para korban banjir bandang yang terjadi di 3 kabupaten di Sumatera Barat (Sumbar). Bantuan itu berasal dari patungan (iuran) para personel Polda Riau.

Banjir galudo atau banjir bandang lahar dingin di Sumbar mengakibatkan 50 orang meninggal dunia. Ratusan warga mengungsi akibat bencana alam tersebut. 

Untuk meringankan beban masyarakat, truk bantuan yang dikawal oleh mobil patroli Ditlantas ini dilepas secara langsung dari halaman Mapolda Riau, Selasa (14/5), menuju posko bantuan yang dipusatkan di Mapolres Bukit Tinggi. 

"Bantuan ini berasal dari seluruh personel Polda Riau untuk para korban banjir bandang di 3 Kabupaten di Sumatera Barat yaitu, Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Iqbal menjelaskan tiga truk bantuan kemanusian ini berisi 150 lembar selimut, 600 dus mie instan, 21 dus susu, 150 kaleng biskuit serta 90 karung beras yang akan kita drop (tempatkan) ke Mapolres Bukit Tinggi.

"Bantuan ini bertujuan intuk meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumbar. Kita akan memberikan support tanda empati kita kepada saudara kita yang terdampak," kata Ketua Alumni Akpol 1991 itu.

Iqbal mendoakan agar semua warga di Sumatera Barat yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang tersebut agar tetap tabah dan selalu waspada.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di sana. Bantuan ini akan dikawal oleh personel lalu lintas sehingga aman sampai ke tujuan. Semoga Niat baik ini dibalas oleh Allah SWT, semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufiq Nurhidayat mengatakan pihaknya melakukan pengawalan pengiriman logistik hingga sampai ke tujuan.

"Hari ini kita melakukan pengawalan pengiriman logistik yang dilepas Kapolda Riau," kata Kombes Taufiq.

Dia menyarankan kepada pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang, Sumatera Barat agar memalui jalur alternatif yaitu ke jalur lintas tengah melewati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Bagi masyarakat yang mau menuju ke Padang bisa melalui lintas tengah melewati Kuansing," pungkasnya.

#BANJIR

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

BANJIR

Index

Berita Lainnya

Index