Bupati dan Wabup Siak Lepas 300 Calon Jemaah Haji di Masjid Islamic Center

Bupati dan Wabup Siak Lepas 300 Calon Jemaah Haji di Masjid Islamic Center
Bupati dan Wabup Siak Lepas 300 Calon Jemaah Haji

Riauaktual.com - Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Husni Merza secara resmi melepas calon jemaah haji (CJH) di Masjid Islamic Center Sultan Syarif Kasim pada Selasa (14/05). Dalam acara tersebut, Alfedri menyampaikan bahwa kuota CJH Kabupaten Siak tahun ini meningkat menjadi 300 orang, terdiri dari 146 laki-laki dan 154 perempuan.

"Jumlah CJH berdasarkan usia didominasi oleh usia 51-60 tahun sebanyak 149 orang, dan terdapat 11 orang berusia 81-90 tahun. Ada juga satu jemaah muda bernama Muhammad Fathlan Farizqy Bin Fauzan Nurdin dari Kecamatan Tualang, yang berusia 12-20 tahun," kata Alfedri.

Alfedri mengingatkan bahwa ibadah haji adalah rangkaian kegiatan yang panjang dan menguras tenaga serta mental. Oleh karena itu, ia meminta para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan asupan makanan dan minuman selama di tanah suci.

"Kami ingatkan untuk menjaga kekompakan dan saling membantu, terutama bagi jemaah yang sudah lanjut usia. Hal ini penting agar kita semua bisa menjalankan seluruh rangkaian rukun haji dengan baik," ujar Alfedri.

Alfedri juga mendoakan agar seluruh CJH diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji, serta pulang dengan predikat haji yang mabrur.

"Untuk seluruh CJH, kami mendoakan agar dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna dan penuh khusyuk, sehingga pulang ke tanah air bergelar haji yang mabrur dan mabrurah," terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa berdasarkan aplikasi Sikap Kemenag, waktu tunggu untuk berangkat haji saat ini mencapai 27 tahun. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada generasi muda yang berpenghasilan memadai dan memiliki keinginan menunaikan rukun Islam kelima, agar segera mendaftar haji.

"Saya ingatkan kepada generasi muda yang berpenghasilan memadai dan berkeinginan menunaikan rukun Islam, daftarlah mulai sekarang. Kalau daftar di usia 20, maka di usia 47 baru bisa berangkat," pungkasnya. (inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index