Hadiri Pengukuhan PWI Siak, Ini Kata Bupati Siak, Alfedri

Hadiri Pengukuhan PWI Siak, Ini Kata Bupati Siak, Alfedri
Bupati Siak, Alfedri, Hadiri Pengukuhan PWI

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Siak masa bakti 2023-2026 yang berlangsungkan di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Abdi Praja pada Rabu (8/5).

Pelantikan dilakukan Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar. Selain bupati, juga dihadiri Kapolres, Dandim 0322, Kejaksaan, Pengadilan, KPU, Bawaslu, unsur kepala OPD, Baznas, para pendidik, siswa/i serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Raja Isyam Azwar menyampaikan bahwa PWI mulai dari pusat hingga daerah saat ini fokus untuk memberikan pendidikan bagi anggotanya yang bertujuan memiliki kompetensi sebagai seorang wartawan yang menjunjung tinggi kode etik Jurnalistik.

"Untuk di Provinsi Riau sebagian besar anggota PWI telah lulus uji kompetensi. Dan ke depan akan terus diupayakan sehingga seluruhnya sudah dinyatakan berkompeten. Alhamdulillah dalammewujudkan apa yang kita programkan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah," sebutnya.

Dikesempatan itu Raja Isyam Azwar juga berharap agar Pemkab Siak bisa membuka diri untuk bersinergi dalam memprogramkan pendidikan Jurnalistik dan pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggota PWI Siak yang belum UKW.

Sementara itu Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi menyampaikan ucapan tahniah atas pelantikan serta juga mengaku bahwa PWI Siak saat ini lebih baik dari sebelumnya.

Pujian juga disampaikan kepada Kepala Dinas Kominfo Siak, Romi Dermawan dan staff yang dinilainya mampu mewujudkan target yang diinginkannya terutama dalam SPBE.

"Saya berharap pada 2024 ini gratis nya naik menjadi 3 dari sebelumnya 2,38. Saya yakin bahwa pak Kadis akan bisa mencapai dan mewujudkan hal tersebut," puji Bupati.

Ditambahkannya Pemkab Siak memang konsen untuk mewujudkan sistem pemerintahan berelktronik dalam semua pelayanan, sehingga pelayanan bisa dilakukan dengan baik dan mudah alias tanpa ribet.

"Untuk membackup pelayanan itu dan sejauh mana masyarakat mengetahuinya makanya kami  upati dan Wakil Bupati memiliki program Bujang Kampung yakni berkantor di Kampung/Desa setiap Jumat. Dengab demikian kami bisa langsung berdiskusi dan mendengarkan keluhan  masyarakat untuk kami jadikan catatan membuat kebijakan  ke depannya," sebut Bupati.

Kepada para pengurus dan anggota PWI Kabupaten Siak dimintakan utuk pertahankan dan ditingkatkan kemitraan demi bersama-sama membangun Siak ke depannya.

"Hendaknya bisa jadi media yang merdeka, profesional independen dalam menjalankan tugas," saran Alfedri. (Infotorial)

#PWI RIAU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index