70 Santri PP AMTI Gelar Wisuda Akbar Tahfiz Al-Qur'an

70 Santri PP AMTI Gelar Wisuda Akbar Tahfiz Al-Qur'an
Wabup Siak Husni Merza mengalungkan tanda Wisuda ke salah satu santriwati didampingi calon anggota DPRD Siak terpilih Salman Alfarisi.

Riauaktual.com - Sebanyak 70 santri Pondok Pesantren Amanah Tarbiyah Islamiyah (PP AMTI) Kampung Rempak, Kecamatan Sabak Auh, menggelar Wisuda Akbar Tahfiz Al-Qur'an yang dihadiri oleh Wakil Bupati Siak, Husni Merza. Acara tersebut juga dihadiri oleh calon anggota dewan terpilih dapil I dari Partai Amanat Nasional (PAN), pimpinan Ponpes AMTI Fathurahman, serta orang tua para santri.

Dalam sambutannya, Husni Merza mengucapkan selamat dan tahniah kepada para santri. Ia berharap, setelah ini para santri bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah agama.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas terselenggaranya Haflah Akhirussanah Wisuda Akbar Tahfiz Al-Qur'an tahun 2024. Semoga ilmu yang telah dipelajari selama ini bermanfaat, dan ke depannya bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah ilmu agama. Jangan berhenti di sini," ujar Husni pada Selasa (14/5).

Husni juga menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan agama dan mengingatkan para santri agar tidak melupakan ilmu agama yang telah dipelajari. "Jika ada yang tidak melanjutkan ke sekolah yang fokus ke bidang agama, saya pesan dan tekankan jangan sampai meninggalkan salat dan melupakan ilmu agama yang telah dipelajari sebelumnya. Jika salat sudah kita tinggalkan, maka kita akan hanyut ke dalam kemaksiatan dunia," kata Husni.

Pimpinan Ponpes AMTI, Fathurahman, mengingatkan hal yang sama. Ia meminta para santri agar mengamalkan seluruh ilmu yang telah dipelajarinya selama ini. "Bapak juga berharap tetap melanjutkan ke pondok pesantren. Jika tidak ingin melanjutkan di Ponpes AMTI, masih ada 54 pondok pesantren di Kabupaten Siak yang siap menerima. Agar ilmu yang telah dipelajari bisa berkelanjutan dan bisa terus mendalaminya," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Fathurahman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak, Alfedri, yang telah memberikan rekomendasi berupa bantuan CSR dari PT BSP pada tahun 2020 berupa asrama untuk para santri. "Alhamdulillah, di tahun 2022, Pak Alfedri kembali memberikan rekomendasi berupa bantuan CSR dari PT BOB berupa dua lokal untuk belajar santri. Kami berharap akan datang bantuan lainnya, karena Ponpes AMTI masih membutuhkan bantuan untuk pembangunan yang lainnya," pungkasnya. (inf)

#Siak

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index