Pilgubri 2018

Sekjend Golkar : Andi Rachman Paling Berpeluang di Golkar, Tapi ?

Sekjend Golkar :  Andi Rachman Paling Berpeluang di Golkar, Tapi ?
Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Golkar, Idrus Marham

Riauaktual.com - Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Golkar, Idrus Marham sebut semua kader partai berlambang pohon beringin di Riau berpeluang maju mengikuti pertarungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Tak terkecuali Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang berstatus incumbent. Idrus bahkan menyatakan peluang Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) bahkan lebih besar dari pada yang lainya.

"Sejatinya, Andi Rachman justru punya kesempatan dan peluang lebih besar dibanding kader Golkar yang lain," kata Idrus, Kamis (2/3).

Hanya saja papar Sekjend DPP Golkar yang sudah dua periode menjabat ini, peluang besar tersebut sejauh mana hal itu bisa dimanfaatkan oleh Andi sendiri. Karena secara kelembagaan, Andi yang juga berstatus Ketua DPD Golkar Riau ini punya memiliki kewenangan untuk tampil sebagai dalam berbagai ivent. Andi juga berkesempatan mensosialisasikan dirinya kepada masyarakat.

"Sekali lagi peluang terbesar memang Andi Rachman. Karena secara kelembagaan memiliki kewenangan untuk tampil. Baik sebagai Gubernur mau pun ketua partai," ujar Idrus Marham lagi.

Dikesempatan tersebut, Idrum Marham mempersilahkan seluruh kader ikut bersaing untuk memperebutkan kursi nomor pada Pilgubri. Tapi ingat, perahu yang digunakan tidak boleh selain Golkar, termasuk independen.

Jika memang ada kader Partai Golkar yang tetap nekad maju menggunakan perahu lain atau pun independen, maka siap-siap penegakan disiplin pun pasti dijalan.

"Saya kira kita tegakan disiplin partai saja. Karena kita berpartai berjuang untuk sebuah cita-cita dengan ideolgi. Begitu juga dengan independen, maka yang berbicara nanti adalah AD/RT partai atau PO partai," tegas Idrus Marham.

Menurut Marham, sikap loyal terhadap partai merupakan yang utama. Siapa pun yang diputuskan partai, tentu tidak ada pihak-pihak yang bisa memaksakan kehendak. Marham menyatakan Pilgub Riau 2018 mendatang, Partai Golkar tentu terus melakukan persiapan dengan melakukan konsolidasi kepada pihak-pihak terkait. Kemenangan tentu saja poin utama.

Apalagi Golkar sudah memiliki modal, dimana dari 101 penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak 2017 ini, 58 persen diantaranya berhasil dimenangkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Golkar segera mempersiapkan diri untuk Pilgub 2018. Kita sudah memenangkan 58 persen dari 101 Pilkada serentak yang digelar tahun ini," ungkap Marham. (Yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index