Muflihun Diganti, Kemendagri Tunjuk Pj Walikota Pekanbaru Dari Kementerian

Muflihun Diganti, Kemendagri Tunjuk Pj Walikota Pekanbaru Dari Kementerian
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto. Mr

Riauaktual.com - Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, dijadwalkan akan melantik Pj Walikota Pekanbaru pada Kamis (23/5/2024). Namun, hingga kini, Pj Gubri belum mengetahui pasti siapa yang akan menggantikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, yang dipilih dari salah satu direktur di kementerian pemerintah pusat.

"Insha Allah, lusa kita lantik. Penjabat Walikota akan berasal dari eselon dua kementerian, tetapi saya belum tahu namanya. SK-nya belum diterima, tapi sudah disuruh jemput," ujar Pj Gubri SF Hariyanto pada Selasa (21/5/2024).

Pj Gubri sebelumnya menyatakan bahwa SK dari Presiden terkait dengan Pj Walikota Pekanbaru akan diterima sebelum masa jabatan Pj Wako Pekanbaru Muflihun berakhir pada 23 Mei 2024. Usulan untuk posisi tersebut datang dari Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Pekanbaru.

"Siapapun yang ditunjuk oleh Pemerintah Pusat tentunya harus didukung bersama demi kemajuan daerah. Proses penunjukan pasti sudah melalui pertimbangan teknis sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," kata Pj Gubri.

Pj Gubri juga menjelaskan bahwa proses pelantikan Pj Walikota terpilih direncanakan akan dilaksanakan pada Kamis, 23 Mei mendatang. Persiapan pelantikan akan dimulai setelah salinan Surat Keputusan diterima dari Pemerintah Pusat.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Riau sebelumnya mengusulkan tiga nama untuk Pj Wako Pekanbaru, yaitu Eva Revita, Emri Juli Arnis, dan Indra Pomi Nasution. Sementara itu, DPRD Pekanbaru mengusulkan Sekretaris DPRD Hambali ke Kementerian Dalam Negeri RI.

#Pemprov Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index