Pesan Kapolsek Rimba Melintang kepada JCH saat di Tanah Suci

Pesan Kapolsek Rimba Melintang kepada JCH saat di Tanah Suci
13 Jamaah Calon Haji dari Kecamatan Rimba Melintang bersama Kapolsek Rimba Melinta Ipda Bonni Ferdy Sagala dan unsur Forkopimcam.

Riauaktual.com - Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto, melalui Kapolsek Rimba Melintang, Ipda Bonni Ferdy Sagala, menyampaikan pesan penting kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci, Mekkah.

Dalam pesannya, Bonni memberikan beberapa arahan dan nasihat untuk memastikan para jamaah dapat menjalankan ibadah dengan aman, khusyuk, dan lancar.

"Selama di Tanah Suci, selalu utamakan kesehatan. Jaga pola makan, istirahat yang cukup, dan patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Jika merasa kurang sehat, segera laporkan kepada petugas kesehatan atau pembimbing haji," kata Bonni kepada Riauaktual.com, Selasa (21/5/2024).

Dikatakan Bonni, agar jamaah calon haji selalu berusaha untuk tetap bersama rombongan dan jangan berjalan sendiri, terutama di tempat-tempat yang ramai. Jika terpisah, segera hubungi ketua rombongan atau petugas haji.

"Hormati dan patuhi semua aturan yang berlaku di Arab Saudi. Hal ini termasuk peraturan terkait ibadah, keamanan, dan ketertiban umum," ulas Bonni.

Tak hanya itu, Bonni bepesan, untuk selalu waspada terhadap barang bawaan. Pastikan barang berharga seperti paspor, uang, dan dokumen penting lainnya disimpan dengan aman. Gunakan tas kecil yang bisa selalu dibawa bersama.

"Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk beribadah. Jauhi hal-hal yang tidak perlu dan fokus pada tujuan utama, yaitu menunaikan rukun Islam yang kelima," ungkapnya.

Sebagaimana menyampaikan arahan Kapolres Rohil, agar jamaah calon haji mematuhi semua arahan dari petugas haji dan pembimbing yang mendampingi. Mereka ada untuk membantu dan memastikan ibadah haji berjalan dengan lancar.

"Selalu berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT. Mohon perlindungan dan kemudahan dalam setiap langkah ibadah," ucapnya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto dan Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala, berharap agar semua jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah dengan baik dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur.

"Semoga perjalanan haji Anda diberkahi dan mendapatkan kemudahan dalam setiap ibadah yang dilakukan. Jaga diri dan selalu ingat untuk mengutamakan keselamatan serta kesehatan selama di Tanah Suci," tutup Ipda Bonni Ferdy Sagala usai tepuk tepung tawar di Aula Kantor Camat Rimba Melintang.

Dalam tepuk tepung tawar dihadiri Camat Rimba Melintang Sukirman, Kapolsek Rimba Melintang Ipda Bonni Ferdy Sagala, Danramil 05 Rimba Melintang Kapten Arh Iswandi, Sekcam Rimba Melintang H Abdurahman, Kepala KUA Rimba Melintang H Majemuk, Lurah Rimba Melintang Khairul Mizan, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rimba Melintang Ahmad Nurdin dan para jamaah calon haji sebanyak 13 orang.

#Rohil #Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index