Kasmarni Serius Maju Kembali Sebagai Balon Bupati Bengkalis, Daftar di Partai Kelima

Kasmarni Serius Maju Kembali Sebagai Balon Bupati Bengkalis, Daftar di Partai Kelima
Kasmarni Kembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kabupaten Bengkalis.

Riauaktual.com — Kasmarni, petahana Bupati Bengkalis, menunjukkan keseriusannya untuk kembali maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Bengkalis periode 2024-2029 pada Pilkada 2024. Pada Jumat (17/5/2024) petang, Kasmarni mengembalikan formulir pendaftaran ke partai politik (Parpol) kelima, yaitu DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni, yang merupakan istri dari Bupati Bengkalis ke-14, Amril Mukminin, tiba di Sekretariat PAN di Jalan Pertanian Desa Senggoro, Bengkalis sekitar pukul 14.30 WIB. Kehadirannya disambut oleh Sekretaris PAN Sukma Irawan dan Tim Penjaringan Pilkada PAN.

Setelah melakukan perbincangan singkat, Kasmarni menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Penjaringan Pilkada PAN. "Hari ini kita kembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon bupati dan ini adalah partai kelima," ungkap Kasmarni kepada sejumlah awak media usai mendaftar.

Sebelumnya, Kasmarni telah mengembalikan formulir ke Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai PKB, dan Partai Perindo. Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini juga menambahkan bahwa dirinya akan mendaftar ke seluruh partai yang membuka pendaftaran. Sebelumnya, tim Kasmarni juga telah mengambil formulir di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Mandau.

"Semakin banyak partai semakin mantap," tambahnya.

Terkait bakal calon pasangan atau Balon wakil bupati (Wabup) yang akan mendampinginya, Kasmarni belum menentukan pilihan. "Nanti kita lihat saja, semua bisa jadi wakil agar kedepan lebih baik," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris PAN Sukma Irawan mengungkapkan bahwa selain Kasmarni, sudah ada dua Balon Wabup Bengkalis lainnya yang mendaftar dan mengembalikan formulir, yaitu H. Bagus Santoso dan Muhammad Isa. Selain itu, H. Indra Gunawan Eet telah mengambil formulir namun belum mengembalikannya.

"Sudah ada tiga yang mendaftar termasuk Kasmarni. Dua Balon Wabup dari kader PAN. Sementara yang belum mengembalikan formulir satu orang, Indra Gunawan. Batas akhir pengembalian formulir ini 21 Mei mendatang," sebut Sukma.

 

 

 

#PILKADA DAN PILGUB

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index