Ade Hartati Lakukan Konsolidasi Bersama Beberapa Ketua DPC PAN se-Pekanbaru

Ade Hartati Lakukan Konsolidasi Bersama Beberapa Ketua DPC PAN se-Pekanbaru
Ade Hartati Lakukan Konsolidasi

Riauaktual.com - Ade Hartati Rahmat, M.Pd., Bakal Calon Walikota Pekanbaru dari Partai Amanat Nasional (PAN), mengadakan konsolidasi dan silaturrahmi bersama beberapa Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Pekanbaru. 

Pertemuan ini dilaksanakan pada Minggu (19/05) di kedai kopi Tingkap, Jalan Kapling Pekanbaru, setelah acara senam Pemilih Ade Hartati di lapangan PCR Rumbai. Acara ini dihadiri oleh kader dan Ketua DPC PAN dari delapan kecamatan di Pekanbaru.

Ade Hartati menjelaskan bahwa pertemuan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan Surat Rekomendasi Nama Calon di Pilkada nomor: 223/PILKADA/V/2024 tertanggal 13 Mei 2024. Surat rekomendasi ini disampaikan oleh Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, yang terdiri dari Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Pangeran K. Saleh.

"Pertemuan hari ini saya kira bertujuan sebagai ajang silaturrahmi, konsolidasi, sekaligus menyosialisasikan surat rekomendasi yang kami terima, agar mesin kepengurusan PAN di tingkat cabang dan ranting terus menggeliat dan bergerak, guna persiapan Pilkada serentak 2024," ujar Ade Hartati. 

Mantan dosen luar biasa Universitas Riau ini juga menyampaikan bahwa dirinya terus melaksanakan amanat DPP dan telah mengantongi beberapa nama kandidat sebagai pasangan yang akan diserahkan kepada DPP nantinya untuk direstui atau tidak.

"DPP memiliki hak penuh guna memutuskan koalisi partai ini bersama siapa, tentu akan berpengaruh dengan posisi pasangan yang sudah saya gambarkan kepada mereka, apakah di nomor satu atau dua. Dengan nama yang sudah kami gambarkan kepada partai, kami berharap nantinya akan menjadi pertimbangan penting bagi kemenangan PAN di Pekanbaru," tambahnya.

Heri Sukardi, Ketua DPC Marpoyan Damai, mengungkapkan antusiasmenya mengikuti pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan ini penting untuk memunculkan kader-kader PAN yang berkualitas setelah Pemilu 2024. 

"Disinilah letaknya perjuangan kami ke depan. Bagaimana PAN dapat lebih eksis dan jadi barometer untuk seluruh partai-partai yang ada khususnya di Pekanbaru. Semoga PAN dengan kadernya Ade Hartati dapat memenangkan kontestasi Pilkada nanti. Harapan kami Ade Hartati menjadi Walikota," ujarnya.

Ade Hartati, setelah menerima surat rekomendasi dari DPP PAN, gencar melakukan sosialisasi dan pertemuan-pertemuan di basis dan non-basis PAN. Dalam beberapa hari ke depan, seluruh kecamatan di Pekanbaru secara maraton akan mendeklarasikan dukungannya kepada Ade Hartati. Saat ini, ada dua struktur organisasi massa di luar PAN yang dikonsolidasikan, yaitu Konstituen Ade Hartati Rahmat (KITA) dan Bersama Ade Hartati Rahmat (BERHATI).

Dalam berbagai media promosi, Ade Hartati membawa visi Pekanbaru RUMAH KITA, yang berarti mewujudkan Pekanbaru yang Ramah, Usaha Maju, Modern, Agamis, Harmonis, Kolaboratif, Indah, Tentram, dan Aman. Visi ini sekilas mirip dengan akronim BERTUAH, yang berarti Bersih, Tertib, Usaha Bersama, Aman, dan Harmonis.

#PILKADA DAN PILGUB

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index