Politikus Gerindra Pastikan Putra Kelahiran Pekanbaru Maju Pilgub DKI Sebagai Calon Wakil Gubernur

Politikus Gerindra Pastikan Putra Kelahiran Pekanbaru Maju Pilgub DKI Sebagai Calon Wakil Gubernur
Sandiaga Salahuddin Uno

RIAU (RA) - Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera akan mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Pasangan yang diusung Gerindra adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ketua Tim Suksesnya Mardani Ali Sera," kata Politikus Gerindra Heri Gunawan, kepada Rimanews, Jumat (23/09/2016).

Pasangan tersebut akan diumumkan hari ini. Surat Keputusan koalisi Gerindra dan PKS juga sudah diterbitkan. Dalam surat tersebut, Anies akan menjadi Gubernur dan Sandiaga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pantauan Rimanews, di depan rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Sejumlah simpatisan PKS dan Gerindra sudah berkumpul di depan rumah tersebut untuk menyaksikan pengumuman. Namun, pintu pagar rumah Prabowo masih tertutup. Petinggi PKS dan Gerindra masih menggelar pertemuan.

Sebelumnya, Sandiaga Uno dan Anies Baswedan terlihat melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya tak jauh dari kediaman Prabowo.

Ketika ditanya wartawan, Sandiaga yang mengenakan baju koko berwarna putih hanya melempar senyum, sambil berkata, "Perkenalkan ini pak menteri."

Saat itu Sandiaga memegang pundak Anies Baswedan. Usai menepuk Anies, posisi langkah Sandi kemudian bergeser. Yang awalnya berada di sisi kanan Anies, Sandi bergeser ke sebelah kiri.

Untuk diketahui Sandiaga Salahuddin Uno atau sering dipanggil Sandi Uno (lahir di Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969 : umur 47 tahun) adalah pengusaha asal Indonesia.

Sering hadir di acara seminar-seminar, Sandi Uno yang berdarah Gorontalo ini kerap memberikan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), utamanya pada pemuda.

Sandi Uno memulai usahanya setelah sempat menjadi seorang pengangguran ketika perusahaan yang mempekerjakannya bangkrut. Bersama rekannya, Sandi Uno mendirikan sebuah perusahaan di bidang keuangan, PT Saratoga Advisor. Usaha tersebut terbukti sukses dan telah mengambil alih beberapa perusahaan lain. Pada tahun 2009, Sandi Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. Tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan US$ 660 juta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index