Antusiasme Siswa SMAN 16 Pekanbaru Sambut Literasi Media dan Digital dari Diskominfotik Riau

Antusiasme Siswa SMAN 16 Pekanbaru Sambut Literasi Media dan Digital dari Diskominfotik Riau
Siswa SMAN 16 Pekanbaru Sambut Literasi Media dan Digital dari Diskominfotik Riau

Riauaktual.com - Siswa dan siswi SMAN 16 Pekanbaru dengan antusias menyambut kedatangan rombongan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfotik Provinsi Riau, Eriadi Fahmi, SP, MM. Pada hari Senin (20/5/2024), tim literasi media bidang IKP Diskominfotik Provinsi Riau mengunjungi sekolah ini untuk memberikan materi tentang literasi media dan digital.

Kabid IKP, Eriadi Fahmi, dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah, Dr. Nurhafni, M.Pd, beserta majelis guru. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Nurhafni menyampaikan terima kasih atas kehadiran tim Diskominfotik dan materi literasi media serta digital yang diberikan kepada siswa-siswinya.

"Terima kasih tak terhingga kepada Diskominfotik Provinsi Riau yang telah memberikan literasi kepada anak-anak kami. Saya juga berharap anak-anak dapat mengikutinya dengan baik dan tidak sungkan untuk bertanya terkait literasi media dan digital ini, karena kita semua hidup di era ini," ujar Nurhafni.

Kabid IKP, Eriadi Fahmi, menjelaskan bahwa literasi media dan digital yang dilaksanakan oleh Bidang IKP Diskominfotik Provinsi Riau merupakan tanggung jawab pemerintah Provinsi Riau dalam memberikan edukasi kepada generasi penerus bangsa tentang cara bermedia sosial dan berdigital yang baik di era modern ini.

"Literasi media ke sekolah di SMAN 16 Pekanbaru di Rumbai ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang kami laksanakan di sekolah-sekolah. Kami berharap dapat terus memberikan edukasi dari sekolah satu ke sekolah lainnya," ujar Eriadi Fahmi. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 16 Pekanbaru atas kesediaannya menyediakan tempat dan waktu bagi Diskominfotik Provinsi Riau untuk melaksanakan literasi ini.

Dengan adanya program literasi media dan digital ini, diharapkan siswa-siswi SMAN 16 Pekanbaru dapat lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial serta teknologi digital, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang tanggap dan mampu menghadapi tantangan di era digitalisasi. (GALERI)

#Pendidikan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index