Astafirullah, Seorang Wanita Jadi Korban Perkosaan Kelompok Bersenjata di Papua

Astafirullah, Seorang Wanita Jadi Korban Perkosaan Kelompok Bersenjata di Papua
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Polisi menyebut seorang wanita menjadi korban pemerkosaan kelompok bersenjata di Papua. Pemerkosaan itu terjadi di Kampung Longsoran Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (30/10) malam ketika korban tengah menjaga kios tempatnya berjualan. Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal membenarkan adanya hal tersebut.

"Iya (terjadi pemerkosaan), lagi disiapkan press releasenya," kata Kamal sebagaimana dikutip dari detikcom melalui pesan singkat, Selasa (31/10/2017).

Informasi yang juga dibenarkan Kamal adalah tiga terduga pelaku pemerkosa berpura-pura menjadi pembeli di kios korban, lalu menculik korban ke tempat gelap di kampung tersebut.

Setelah dilecehkan, korban dibiarkan pulang. Korban lalu mendatangi rumah saudaranya dan menceritakan peristiwa yang menimpa dia.

Sebelumnya kelompok bersenjata itu berulang kali menembaki kendaraan milik PT Freeport Indonesia hingga terlibat kontak senjata dengan aparat TNI-Polri. Seorang anggota Brimob Detasemen B Polda Papua tewas dalam baku tembak.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index