Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Bersama Indonesia, Thailand: Kami Siap!

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Bersama Indonesia, Thailand: Kami Siap!
Indonesia dan Thailand ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia 2038 (Foto: Twitter PSSI)

Riauaktual.com -  Upaya Asoasiasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) untuk membawa Piala Dunia ke Asia Tenggara mendapatkan sambutan baik dari dua calon yang mereka tunjuk. Setelah sebelumnya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku siap dengan penunjukkan itu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Thailand yang juga ditunjuk sebagai tandem Indonesia dalam perhelatan pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut. Perihal tersebut diutarakan langsung oleh Presiden Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT), yakni Somyot Poompunmuang.

Somyot Poompunmuang juga optimis bahwa Thailand dan Indonesia bisa memenangkan persaingan dengan sejumlah Negara yang juga menyalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Benar, kami dan persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) sudah mempertimbangkan rencana untuk maju dalam pencalonan Piala Dunia FIFA 2034,” ungkap Somyot Poompunmuang, seperti dilansir Bangkok Post, Sabtu (30/9/2017).

“Namun saya yakin ketika pencalonan bersama resmi dilakukan, kami akan dapat dukungan dana dari pemerintah kami untuk membangun stadion-stadion baru sesuai standar FIFA,” lanjutnya.

Dengan sikap yang ditunjukkan baik oleh PSSI ataupun FAT membuat Presiden AFF, Dato Sri Azzuddin Ahmad, semakin optimis bisa menggelar Piala Dunia di Asia Tenggara. Selain itu, ia juga menegaskan seluruh anggota AFF bakal mendukung penuh pencalonan Indonesia dan Thailand sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Kedua Negara (Indonesia dan Thailand) juga telah mendapat dukungan dari pemerintahannya masing-masing. Dengan begitu, kami semakin yakin bisa menggelar Piala Dunia di sini (kawasan Asia Tenggara),” jelas Dato Sri Azzuddin Ahmad.

 

Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index