Sat PJR Ditlantas Polda Riau Tangkap Pencuri Truk Kontainer di Tol Permai

Sat PJR Ditlantas Polda Riau Tangkap Pencuri Truk Kontainer di Tol Permai
Polda Riau Tangkap Pencuri Truk Kontainer di Tol Permai

Riauaktual.com - Pelaku pencurian truk kontainer di Tol Pekanbaru - Dumai (Permai) berhasil ditangkap personel Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Riau, Minggu (7/1/2024).

Hal itu dibenarkan Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora, Senin (8/1/2024).

"Benar personel Satuan PJR Ditlantas Polda Riau berhasil mengamankan pelaku pencurian truk kontainer di Tol Permai. Tentunya kita memberikan apresiasi terhadap kinerja personel yang mengungkap kasus pencurian tersebut," katanya.

"Untuk barang bukti dan pelaku saat ini sedang di proses di Polsek Kandis," sambung Irnanda.

Irnanda juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian kendaraan dengan memasang alat keamanan tambahan pada kendaraan masing-masing.

Data yang dihimpun, peristiwa pencurian tersebut terjadi ketika pemilik truk, B Munte, melaporkan kehilangan truknya di Muara Fajar, Kota Pekanbaru.

Atas kejadian tersebut, Munte langsung menggunakan GPS yang terpasang di truk untuk melacak keberadaannya dan mengetahui truk sedang berada di Tol Permai.

Setelah melacak truk ke ruas Tol Permai, Munte meminta bantuan kepada personel PJR Ditlantas Polda Riau. Mereka melakukan pengejaran, berkoordinasi dengan Tol HK, dan menutup pintu keluar Tol Bathin Solapan.

Truk yang dicuri akhirnya tertangkap di Gerbang Pintu Tol Bathin Solapan. Petugas berhasil mengamankan sopir truk dan barang bukti. Tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek Kandis untuk proses hukum.

#Hukrim #Pencurian dan Perampokan

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index