Gepeng dan Pak Ogah Jadi Target Penertiban Satpol PP Selama Raker Apeksi di Pekanbaru

Gepeng dan Pak Ogah Jadi Target Penertiban Satpol PP Selama Raker Apeksi di Pekanbaru
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Riauaktual.com - Dalam rangka menyukseskan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) yang akan dilaksanakan tanggal 1 hingga 5 Mei 2024 di Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru akan melaksanakan Pekan Penertiban Gepeng dan Pak Ogah.

"Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Raker Apeksi Komisariat Wilayah I dan Lancang Kuning Carnival, kita akan melaksanakan Pekan Penertiban Gepeng dan Pak Ogah," terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Selasa (30/4/2024).

Saat ini kata Zulfahmi Adrian, masih banyak aktivitas di jalanan yang meresahkan masyarakat, terutama pengguna jalan. Mereka bakal menjaring Gepeng dan Pak Ogah yang ada di sejumlah ruas jalan.

"Banyaknya aktivitas pengemis disetiap persimpangan lampu merah maupun aktivitas pak ogah yang ada di u-turn di jalanan protokol," ujar Zulfahmi Adrian.

Penertiban akan dilakukan dari pagi hingga malam, selama kegiatan Apeksi berlangsung, dengan menerjunkan 250 personil Satpol PP, serta pengamanan dari instansi kepolisian, TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya.

"Kami ingin mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota yang tertib, nyaman, bagi setiap delegasi atau tamu-tamu yang datang ke kota Pekanbaru untuk menghadiri rangkaian kegiatan Apeksi dan Lancang Kuning Carnival ini," ucapnya.

Apeksi dan Lancang Kuning Carnival nantinya akan dihadiri seluruh bupati maupun walikota yang tergabung dalam Apeksi Komwil I.

"Kami akan melaksanakan penegakan perda dengan mengedepankan tindakan preventif, pencegahan," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index