Kronologi Pencarian Ibu Rumah Tangga di Siak yang Diduga Disembunyikan Orang Bunian

Kronologi Pencarian Ibu Rumah Tangga di Siak yang Diduga Disembunyikan Orang Bunian
Foto: Korban saat ditemukan selamat usai 3 hari hilang (Dok Polsek Bungaraya)

Riauaktual.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Siak, Riau, yang hilang saat mencari berondolan atau sawit bersama ibunya, akhirnya ditemukan selamat dengan dugaan bahwa dia disembunyikan oleh orang Bunian. Berikut kronologi hilangnya korban.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa korban, Sundari (38), awalnya mencari berondolan bersama ibunya, Kasih, pada Selasa (2/1). Pukul 08.00 WIB, korban mulai mencari berondolan.

Pada pukul 11.30 WIB, berondolan sudah terkumpul, dan ibu korban meminta bantuan untuk mengambilkan karung yang berisi berondolan, sekitar 24 meter dari posisi orang tuanya. Namun, setelah ditunggu, korban tidak datang, dan upaya pencarian oleh keluarga tidak membuahkan hasil.

Pukul 16.00, ibu korban melaporkan kejadian ini kepada perangkat Desa Kampung Jatibaru. Warga dan kepolisian kemudian melakukan pencarian. Pada hari ketiga pencarian, warga menemukan korban di dekat perkebunan di perbatasan Kampung Jatibaru dan Siak Kecil, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Bungaraya, AKP Aspikar, menyatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan lemas karena sudah 3 hari tidak makan. Setelah ditemukan, korban dibawa pulang dengan pompong kanal dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Meskipun lemas, secara fisik korban dalam kondisi sehat dan hanya perlu istirahat.

Terkait hilangnya korban, Kapolsek menyebut bahwa warga setempat menggelar doa bersama, meyakini bahwa korban disembunyikan oleh orang Bunian atau makhluk halus. Warga yakin doa bersama malam sebelum korban ditemukan membawa hasil, dan korban ditemukan dengan membawa karung tanpa basah, meskipun malam itu hujan lebat.

Kapolsek juga menyebut kejadian serupa sebelumnya di mana warga hilang selama 36 hari dan ditemukan selamat setelah berdoa bersama.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index