Current Date: Jumat, 20 September 2024

Jelang Pilkada 2024, Polsek Batang Tuaka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih

Jelang Pilkada 2024, Polsek Batang Tuaka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih
Bhabinkamtibmas Desa Sungai Luar, Aipda Haryono, dengan fokus pada peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

Riauaktual.com - Polsek Batang Tuaka menggelar kegiatan sosialisasi cooling system di Jalan Gejora, RT 05 RW 02, Desa Sungai Luar, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada Kamis (19/9/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan partisipasi penuh masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kapolsek Batang Tuaka, Ipda Musriwan, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Luar, Aipda Haryono, dengan fokus pada peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Tujuannya adalah agar semua warga berpartisipasi aktif dan tidak ada yang golput (tidak menggunakan hak pilih) pada Pilkada 2024.

“Imbauan kamtibmas melalui cooling system merupakan program prioritas, khususnya bagi Polres Indragiri Hilir. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai,” jelas Ipda Musriwan.

Sementara itu, Aipda Haryono yang memimpin kegiatan tersebut menambahkan bahwa pihaknya berfokus pada pencegahan penyebaran berita bohong (hoaks) dan isu SARA di media online maupun media sosial. Sosialisasi ini dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat setempat.

“Dengan menggandeng tokoh masyarakat, kami mengajak warga untuk tidak terprovokasi oleh berita hoaks. Upaya ini diharapkan dapat mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Sungai Luar,” ujar Aipda Haryono.



#COOLING SYSTEM #POLISI PEMILU #PILKADA DAN PILGUB #Inhil
Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index