Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan 34 Sepeda Motor dalam Kegiatan Patroli Blue Light

Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan 34 Sepeda Motor dalam Kegiatan Patroli Blue Light
Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan 34 Sepeda Motor

Riauaktual.com - Satlantas Polresta Pekanbaru, bersama polsek jajaran, melaksanakan kegiatan patroli blue light pada Sabtu (11/5/224) malam. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyisir lokasi rawan gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

Kegiatan patroli dilaksanakan di sejumlah lokasi strategis, termasuk Jalan Sudirman, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Tambusai, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Naga Sakti, Jalan Yos Sudarso, Jembatan Siak 4, dan lokasi rawan lainnya.

Kasat Lantas, Kompol Alvin Agung Wibawa, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas. Hasilnya, sebanyak 34 sepeda motor berhasil diamankan dan dibawa ke Kantor Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Seluruh kendaraan yang diamankan dibawa ke Mapolresta Pekanbaru karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan dan komponen lainnya," ujarnya pada Minggu (12/5/2024).

Alvin juga mengungkapkan bahwa beberapa kendaraan menggunakan knalpot brong dan terindikasi balap liar, serta tidak memiliki surat-surat kendaraan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, untuk lebih mengawasi anak-anak saat keluar malam hari, terutama jika menggunakan sepeda motor. Hal ini karena mayoritas pengendara yang diamankan masih usia muda.

"Kegiatan anak-anak pada malam hari hingga larut sangat berpotensi terindikasi balap liar atau gangguan Kamtibmas lainnya, mengingat mayoritas pengendara yang diamankan masih berusia muda," tutupnya.

#BALAP LIAR

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index