BBM Baru VIVO, Kira-kira Aman gak ya Dipakai Mobil-mobil di Indonesia?

BBM Baru VIVO, Kira-kira Aman gak ya Dipakai Mobil-mobil di Indonesia?
photo : bayu nugraha/viva.co.id. SPBU Vivo

Riauaktual.com - Bahan bakar minyak (BBM) masih menjadi kebutuhan utama kendaraan bermotor di Indonesia. Kini, pilihan BBM untuk mobil juga semakin beragam. Pilihan paling baru datang dari PT Vivo Energy Indonesia yang menawarkan BBM jenis Revvo untuk masyarakat.

Seperti BBM merek lainnya, Revvo ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni dengan Research Octane Number (RON) 92, 90, dan 89. Lantas, amankah menggunakan BBM baru ini pada mobil-mobil yang ada di Tanah Air?

Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division di PT Toyota Astra Motor mengatakan, selama nilai RON-nya sama, maka harusnya tidak akan terjadi masalah.

"Saya belum bisa komentar lebih jauh, harus dicoba dulu. Tapi kalau secara RON dan konten atau kandungan yang ada di dalam BBM tersebut sama yang sudah banyak dijual, ya rasanya akan sama," kata Iwan dikutip dari VIVA.co.id, Minggu 29 Oktober 2017.

Sementara itu, Anjar Rosadi, Koordinator Eksekutif layanan teknis PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, untuk bahan bakar kendaraan bermotor di Indonesia sudah ada standar baku mutu-nya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index