Instagram Punya Fitur Baru di Album, Apa Fungsinya?

Instagram Punya Fitur Baru di Album, Apa Fungsinya?
(Foto: Tech Times)

Riauaktual.com -  Instagram kembali memperbarui layanannya dengan dukungan terbaru. Selama ini, pengguna Instagram memiliki kendala saat mengunggah deretan foto berupa album. Namun melalui pembaruan kali ini kendala tersebut telah dihilangkan Instagram.

Kendala yang dimaksud ialah posisi foto yang tak pas dengan layout unggahan di Instagram. Seperti dilaporkan Mashable, Kamis (31/8/2017), pengguna kini bisa mengunggah foto dengan orientasi pandscape tanpa harus melalui proses cropping atau pemotongan.

Biasanya, foto yang akan diunggah pada album akan melalui proses crop sehingga ada bagian tertentu yang terpotong. Album sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengunggah foto maupun video secara sekaligus.

Nantinya, unggahan tersebut akan tampil seperti album foto dan pengguna hanya perlu nggeser unggahan tersebut ke arah kiri untuk melihat keseluruhan foto yang terunggah. Jumlah foto maupun video yang diunggah maksimal berjumlah 10.

Unggahan yang menggunakan fitur album, akan terlihat memiliki dua atau lebih titik berwarna biru di bagian bawah foto.

Sayangnya, pembaruan fitur album di Instagram memiliki persyaratan. Foto yang akan diunggah harus memiliki orientasi yang sama, yakni landscape. Oleh karena itu, jika Anda mengunggahnya dengan foto berorientasi potrait maka foto tersebut masih akan terkena crop.

Instagram beralasan, syarat tersebut diberlakukan agar pengguna Instagram yang melihat foto album memiliki pengalaman visual yang lancar dan konsisten.

Selain pembaruan pada orientasi foto, Instagram juga memperbarui dukungan unggahan agar pengguna bisa menyimpan atau memperbaiki foto yang akan diunggah. Fitur ini sebelumnya telah hadir pada unggahan foto secara umum.

Di versi iOS, Instagram juga menambahkan dukungan untuk menyimpan foto yang telah diunggah. Sementara pengguna Android akan segera menyusul.

 

Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index