Lupa sarapan bikin bau mulut?

Lupa sarapan bikin bau mulut?
ilustrasi

RAGAM (RA) - Meski tak terlihat, aroma napas yang segar adalah modal pendukung penampilan dan kepercayaan diri. Bayangkan jika kamu sedang berpapasan dengan seseorang yang memiliki penampilan menarik dan saat dia berbicara denganmu, muncul aroma napas yang tidak enak. Tentu saja akan langsung membuatmu kehilangan minat.

Well, ada banyak faktor yang membuat seseorang memiliki bau napas yang tidak enak. Biasanya karena kebanyakan mengonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat seperti bawang putih atau duren. Biasanya juga karena kurang menjaga kebersihan mulut dengan maksimal sehingga bakteri penyebab bau mulut tumbuh dengan subur.

Selain faktor tersebut, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menyebutkan bahwa saat kamu lupa sarapan atau sengaja tidak sarapan ternyata bisa menjadi faktor dari munculnya bau mulut lho.

"Saat kamu tidak sarapan, maka kelenjar air liur yang ada dalam mulut tidak aktif berproduksi sehingga membuat mulutmu jadi mengering. Saat mulutmu mengering inilah maka napas otomatis menjadi berbau tidak sedap," tulis penelitian ini.

Memilih menu sarapan pun juga tricky. Beberapa menu yang bisa membuat napas bau sebaiknya dihindari seperti makanan yang berminyak atau mengandung sulfur tinggi. Sebaiknya pilih menu sarapan berupa sayur dan buah yang tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan juga bisa membuat napasmu jadi segar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index