Febriani Terpilih sebagai Duta Anak Riau 2024

Febriani Terpilih sebagai Duta Anak Riau 2024
Febriani Duta Anak Riau 2024

Riauaktual.com - Febriani, siswi kelas 3 SMA Negeri 1 Minas, yang merupakan Duta Anak perwakilan Kabupaten Siak, terpilih menjadi Duta Anak Riau 2024 dalam ajang seleksi yang digelar oleh Forum Anak Riau pada 25-27 Juni lalu. Febriani terpilih setelah melewati beberapa tahapan seleksi, yaitu ujian substansi dan ujian wawancara oleh dewan juri yang terdiri dari Kepala Dinas DP3AP2KB Riau, Kabid KTKPHA DP3AP2KB, Kabid JADI DP3AP2KB, Tim Kode Etik Forum Anak Riau, serta Ketua Forum Anak Riau 2017-2019.

Dalam seleksi dan penjurian tersebut, Febriani berhasil bersaing dengan 23 peserta lainnya yang merupakan perwakilan dari masing-masing kabupaten di Riau. Selain dinobatkan sebagai Duta Anak Riau 2024, Febriani juga memenangkan lomba video kreatif pada kegiatan Forum Anak Riau dengan tema FAR-ADISE.

Sebagai Duta Anak Riau 2024, gadis kelahiran Minas pada 3 Februari 2007 ini berjanji akan menjalankan tugas dan misi yang diembannya, yaitu menyuarakan hak-hak anak yang ada di Riau serta menjadi problem solver untuk masalah anak yang sering terjadi di Riau. 

"Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk menjalankan peran ini. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menyuarakan hak-hak anak di Riau dan menjadi solusi bagi masalah yang sering dihadapi oleh anak-anak di daerah ini," kata Febriani dalam sebuah wawancara.

Selain menetapkan Duta Anak Riau dari kategori perempuan, dalam acara grand final pemilihan Duta Anak Riau yang berlangsung pada 27 Juni lalu, dewan juri juga menetapkan Duta Anak Riau kategori putra yang dimenangkan oleh perwakilan Kota Dumai. Sementara itu, Duta Anak Riau kategori favorit dimenangkan oleh perwakilan dari Kota Pekanbaru.

Sebelum menjuarai pemilihan Duta Anak Riau 2024, Febriani sudah lebih dulu dinobatkan menjadi Duta Anak Kabupaten Siak 2024 yang dilaksanakan pada 12 Juni lalu.

#Pendidikan

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index