Operasi Mantap Brata 2023/2024

Kapolsek Simpang Kanan Adakan Cooling System Pemilu Damai di Kantor Panwascam

Kapolsek Simpang Kanan Adakan Cooling System Pemilu Damai di Kantor Panwascam
Kapolsek Simpang Kanan Adakan Cooling System Pemilu

Riauaktual.com - Dalam rangka Operasi Mantap Brata tahun 2023/2024, Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Kanan, Polres Rohil mengadakan Cooling System Pemilu Damai di kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat pada Jumat, 5 Januari 2024, yang lalu.

Cooling System tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Kanan, Ipda Martin Luther Munthe SH.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin sinergitas antara kepolisian dan Panwascam kecamatan Simpang Kanan dalam rangka pengawasan tahapan-tahapan pemilu tahun 2024 dan masa kampanye yang berlangsung saat ini," kata Kapolsek, Sabtu (6/1/2023).

Kapolsek menjelaskan bahwa program Cooling System ini sangat dikedepankan oleh Kapolda Riau, Irjen.Pol.Mohammad Iqbal, SIK, MH, dan Kapolres Rohil AKBP Adrian Pramudianto, SIK, SH, MSi.

"Kegiatan yang kita laksanakan disambut hangat oleh anggota Panwascam Simpang Kanan, Hermansyah dan Andika alias Nanang, serta masyarakat setempat," ungkap Kapolsek Martin Luther Munthe.

Selain Kapolsek, Cooling System tersebut juga dihadiri oleh PS.Kanit Intel Simpang Kanan Bripka Ahmad Yani, PS.Kanit Binmas Bripka Mukhlis Ritonga, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpang Kanan Bripka Eka Iwan.S.

Kapolsek Martin Luther Munthe juga menegaskan bahwa pihaknya rutin melaksanakan patroli, sambang, dan dialogis dalam rangka Cooling System guna meningkatkan situasi Kamtibmas pada masa Operasi Mantap Brata (OMB) lancang kuning 2023/2024 di wilayah hukum Polsek Simpang Kanan.

Sebagai langkah deteksi dini dalam menanggapi permasalahan atau kendala yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan pesta rakyat Tahun Politik 2024, kehadiran Polri dianggap sebagai bentuk kegiatan preventif Kepolisian. Tujuannya adalah menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin kerja sama antara Polri dengan Panwascam Kecamatan Simpang Kanan untuk menciptakan Pemilu Damai 2024.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index