Jelang Akhir Tahun PUPR Pekanbaru Overlay Satu Ruas Jalan

Jelang Akhir Tahun PUPR Pekanbaru Overlay Satu Ruas Jalan
Edward Riansyah

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal memperbaiki satu ruas jalan lagi jelang akhir tahun 2023. Perbaikan dengan cara overlay atau pelapisan ulang aspal dilakukan terhadap Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, perbaikan Jalan Dahlia akan dilakukan mulai pekan depan. Pasalnya, pemenang lelang untuk perbaikan Jalan Dahlia sudah ditetapkan.

Bahkan pemenang lelang sudah melakukan peninjauan ke lapangan. Kondisi ruas jalan tersebut dalam kondisi rusak berat. Perbaikan akan dilakukan sepanjang 2 kilometer jalan rusak.

"Untuk Jalan Dahlia pemenang lelang kan sudah turun ke lapangan kemarin. Mereka sudah melakukan rekayasa lapangan," kata Edu sapaan akrabnya, Rabu (25/10).

Ia menuturkan, jika tidak halangan untuk pengerjaan perbaikan Jalan Dahlia akan dimulai pada pekan depan. Karena kontraktor juga sudah melakukan rekayasa selama dua hari kemarin.

"Minggu depan mungkin sudah mulai dikerjakan, karena kemarin sudah dua hari, sudah rekayasa lapangan," ulasnya.

Terkait lama pengerjaan, Edu menyebut akan selesai dalam tahun ini. Pasalnya, Jalan Dahlia merupakan salah satu jalan prioritas untuk dilakukan overlay pada tahun ini.

"Untuk pengerjaan Desember selesai, karena kan jalan Dahlia salah satu prioritas," jelas Edu.

Perlu diketahui, untuk overlay Jalan Dahlia tersebut menggunakan APBD Pemko Pekanbaru. Untuk overlay itu, Pemko Pekanbaru menggelontorkan anggaran sekitar Rp4 miliar.

Selain Jalan Dahlia, Dinas PUPR Pekanbaru juga sudah melakukan perbaikan beberapa ruas jalan lainnya dengan cara overlay. Beberapa jalan itu di antaranya, Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, dan Inpres.

Tak hanya itu, Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi Riau untuk perbaikan empat ruas jalan, diantaranya Jalan Parit Indah, Tanjung, Firdaus, dan Pemuda. 

#Pekanbaru #JALAN RUSAK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index