Direstui KASN, Pj Walikota Segera Lantik 5 Pejabat PTP

Direstui KASN, Pj Walikota Segera Lantik 5 Pejabat PTP
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Dalam waktu dekat Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun segera melantik lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP). Mereka telah melewati assesment dan bakal menduduki jabatan kepala dinas, hingga asisten di sekretariat daerah.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pemerintah kota sudah mendapatkan restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melakukan pelantikan lima pejabat ini.

Namun demikian, Pemko Pekanbaru masih belum bisa melakukan pelantikan karena masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Sekarang masih di Kemendagri. Jadi kita sudah dapat (izin.red) dari KASN dan juga dari BKN. Tinggal dari Kemendagri saja (izin)," terang Indra Pomi Nasution, Selasa (17/10).

Ia menuturkan, untuk prosesi pelantikan ini akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi. Sepanjang datanya sudah dilengkapi, kemudian mereka konfirmasi kemudian Pemko bisa menjawab, maka ini bisa segera dikeluarkan untuk izinnya.

"Setelah izin Kemendagri itu keluar, maka akan kembali ke pembina kepegawaian yaitu Walikota. Jadi nanti sudah bisa kita lantik. Insya allah dalam waktu dekat," jelasnya.

Pansel secara resmi sudah mengumumkan nama tiga besar pejabat yang lulus dalam asesmen jabatan PTP di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat pengumuman Nomor : 29/PANSEL-JPTP/IX/2023 tentang hasil akhir pelaksanaan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota pekanbaru tahun 2023.

Untuk posisi Asisten Administrasi Umum (III) Setdako Pekanbaru, ada Samto, Nurhasminsyah, dan Syafrian Tommy.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Pekanbaru, ada Iwa Gemino, Boge Peni Sunestri Nurbayanti, dan Sunarko.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, ada Fabillah Sandy, Irwan Suryadi, dan Fajri Adha.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, ada Edward Riansyah, Tuswan Aidi, dan Martin Manoluk.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru, ada Boge Peni Sunestri Nurbayanti, Maisisco, dan Junaedy. 

#Pemko Pekanbaru #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index