Edukasi Kesehatan jelang Idul Adha

Jelang Idul Adha

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Kelurahan Sialangmunggu Lakukan Edukasi Kesehatan di Musala dan Masjid

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:31:25 WIB Di Baca : 473 Kali


Riauaktual.com - Tim Pengabdian Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balek Kampung Terintegrasi PLP Universitas Riau Kelurahan Sialangmunggu adakan kegiatan "Edukasi kesehatan terkait Covid-19" di Musala dan Masjid sekitar Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. 

Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Senin, tanggal 25 dan 27 Juli 2020 lalu.

Kegiatan Edukasi kesehatan ini dilakukan dengan menempelkan brosur adaptasi kebiasaan baru saat Idul Adha, brosur cara berkurban di saat pandemi, brosur adaptasi kebiasaan baru di tempat ibadah serta brosur cara mencuci tangan yang baik dan benar dari Kementerian Kesehatan RI dan Germas serta menempelkan stiker ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan di Musala dan Masjid di sekitar wilayah Kelurahan Sialangmunggu. 

Selain itu, Tim Pengabdian Kukerta UNRI juga melakukan edukasi secara langsung kepada pengurus Mesjid dan Musala yang sedang bertugas. Pengurus Mesjid dan Musala menerima kedatangan Tim Kukerta UNRI dengan senang hati dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan Edukasi ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat di tengah pandemi apalagi saat Perayaan Hari Raya Idul Adha nanti. Kami harap dengan adanya kegiatan ini baik masyarakat yang menjalankan ibadah maupun pengurus Mesjid dan Musala yang bertugas dapat selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Febri Nur Dwiyanti selaku ketua Tim Kukerta UNRI Kelurahan Sialangmunggu.

Tim Pengabdian Kukerta UNRI Kelurahan Sialangmunggu terdiri dari 8 orang mahasiswa/i Pendidikan Bahasa Jepang FKIP Universitas Riau dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan ibu Dini Budiani, B.Eng., M.Ed. 

Adapun mahasiswa/i yang tergabung dalam Tim Kukerta Balek Kampung Terintegrasi PLP Universitas Riau di Kelurahan Sialangmunggu adalah Febri Nur Dwiyanti, Dian Mayasari, Summa Aurasna, Nurul Fadhilah, Citra Wulandari, Zilan Zailila, Reza Kelana dan Rita Ratnasari. (Rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com