Hipemasi Jakarta Inisiasi Gerakan Kemanusiaan untuk Palestina

Hipemasi Jakarta Inisiasi Gerakan Kemanusiaan untuk Palestina
Lokasi pengumpulan dana untuk Palestina yang dilakukan Hipemasi Jakarta bersama KMM Pamulang, PMKRI, GMNI, Karang Taruna, PM-Kalimamtan Selatan.

Riauaktual.com - Himpunan Pelajar Mahasiswa Siak (Hipemasi) Jakarta masa bakti 2023-2025 menginisiasi konsolidasi organisasi kepemudaan (OKP) untuk menggalang dana secara nasional dimulai pada tanggal 6 November hingga 1 Desember 2023. Penggalang dana tersebut ditujukan untuk kemanusiaan di Palestina.

Buah dari konsolidasi tersebut Hipemasi Jakarta bersinergi dan berkolaborasi bersama 28 organisasi kepemudaan yang ada di Jakarta dan luar pulau jawa antara lain Hipemari, Hipmawan, Fumas, KMM Cirende, KMM Sumbar, Ipmk, Ipemarohil, Ipemalis, Gemakusi, Gemasu, Karang Taruna Tangsel, IKK Siak, GMNI, IMC, Ikatan Pemuda Depok, 234-Sc, Karang Taruna Pamulang, PII Siak, Brigade PII Siak, Hipermaksi Medan, Ipmks-SB, Rohis SMA 1 Lubuk Dalam, FORMUSI, Hippmih, GG Pusing, HML, Mod Horse, KMBSHFQ AL Habib Nabiel Al Qadry.

"Lokasi yang sudah berjalan menggalang dana saat ini ada empat  titik, yakni Pamulang, Gintung Ciputat, Medan, Sumbar. Teman-teman mahasiswa dan pemuda yang turun di jalan hari ini adalah sebagai tonggak awal aliansi muda ini memicu pemuda lainnya yang ada di Indonesia untuk bersama gerakan kemanusiaan ini," kata Akbar Ketum Hipemasi saat diwawancara.

Dikatakan Akbar, yang terjadi di Palestina bukanlah hanya mengenai konflik agama, lebih jauh dari itu. Ini tentang kemanusiaan, ini tentang anak-anak yang dirampas masa kecilnya, ini mengenai lansia yang sudah tidak bisa menikmati masa tuanya.

"Maka dari itu kami menyeru kepada seluruh mahasiswa dan pemuda yang ada di Indonesia untuk turun memberikan spirit muda membersamai gerakan nyata untuk saudara kita di Palestina," pungkas Akbar.

Hipemasi Jakarta bersama aliansi akan turun ke Jakarta pada 1 Desember 2023 untuk menggalang dana pada saat Car Free Day. 

"Kami bersama dengan kawan-kawan primordial dan organisasi kepemudaan akan membawa gerakan galang dana ini menuju pada titik-titik keramaian Jakarta pada 1 Desember mendatang, dan pastinya kami juga sudah membawa sesuatu yang sudah kami kumpulkan sebelum ke Jakarta" ditambahkan Fuad Sekretaris Umum Hipemasi.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index