Bono Hotel Resmi Beroperasi di Pekanbaru

Bono Hotel Resmi Beroperasi di Pekanbaru

Riauaktual.com - Bono Hotel resmi beroperasi di Kota Pekanbaru, Senin (25/11/2019). Berlokasi di Jalan Riau No. 103 Pekanbaru, Bono Hotel hadir dengan wajah baru di dunia perhotelan. 

Hadir dalam acara peresmian Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Pekanbaru FIrdaus MT, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, Kepala OJK Riau Yusri, Analis Eksekutif Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Asral Mashuri, anggota DPRD Riau Hardianto, Anggota DRD Pekanbaru Nofrizal dan lain sebagainya. Tak hanya itu saja, tampak juga anggota DPR RI Jhon Erizal yang hadir pada acara tersebut.

Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan pihaknya memberikan apresiasi akan hadirnya hotel Bono ini. Karena dapat menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Bono Hotel ini dilihat bagus dan menarik, mengangkat nama daerah Riau sendiri. Saya kalo diundang, ingin juga nginap di sini," ujar Syamsuar, Senin (25/11/2019).

Ia mengatakan kehadiran Bono Hotel ini adalah kebahagian bagi Provinsi Riau. "Zaman sekarang zaman terbuka. Kepala daerah dituntut menarik investasi sebanyak-banyaknya. Tak bisa  mengandalkan alam saja. Kalau ingin maju harus investasi pengembangan UMKM dan pariwisata. Karena itu, ini kesempatan bagi kita," ungkapnya.

Ia mengatakan Riau ini menjadi tempat untuk melakukan kerjasama, ini menjadi sorotan pusat dan luar negeri. "Selamat atas peresmian hotel Bono. Semoga sukses dan menjadi kemajuan bagi kota Pekanbaru," terangnya.

Walikota Pekanbaru, Firdaus dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian Bono Hotel. Ini dapat menambah pendapatan daerah kota Pekanbaru, dan selain itu merekrut putra putri terbaik asli Pekanbaru.

"Inti ke depannya, untuk percepatan penyedia lapangan pekerjaan dan wilayah untuk pembangunan yang berpotensi. Apalagi kawasan industri tenayan akan beroperasi tahun 2020.

Dikatakan Walikota, saat ini sekarang kebutuhannya milenial dan dirinya melihat desain bono ini sudah milenial. "Tak laku kalau tidak," tegasnya.

Disampaikan Firdaus lagi, Pekanbaru ini kota masa depan indonesia. Akan berperan sebagai Capital City of Sumatera. Investasi yang ditanam saat ini sangat cocok.

"Insyaallah kedepan bersama gubernur, kami bertekad bersinergi menggali potensi yg ada sehingga membawa manfaat yg besar. Harapannya ekonomi tumbuh berkembang di sini. Ada hal yang kita lakukan yaitu pnyediaan lapangan kerja dan kesejahtrraan masyarakat," ujarnya.

General Manager (GM) In Charge Bono Hotel Pekanbaru Endi mengatakan dengan mengusung nama yang diambil dari salah satu fenomena alam yang jarang sekali terjadi di dunia dan salah satunya terjadi di muara sungai Kampar, Kabupaten Pelalawan, nama ini digunakan sebagai salah satu ciri atau keunikan yang ada di provinsi Riau. 

"Untuk ruangan maupun restoran, Bono Hotel juga menggunakan nama dari beberapa suku yang ada di Riau seperti Akit, Talang Mamak, dan Sakai. Kita memang sengaja memilih nama-nama yang khas dengan Riau," jelas Endi.

Lanjut Endi, selain untuk menyediakan pelayanan yang terbaik, Bono Hotel ini juga ditujukan agar dapat berkontribusi dalam pendapatan daerah melalui pajak hotel dan restaurant dan juga sarana peningkatan UMKM di provinsi ini. Karenanya, Bono Hotel menyediakan hasil UMKM baik itu berupa makanan atau barang kerajinan untuk dibantu pemasarannya melalui hotel kami. 

"Dengan hadirnya Bono Hotel, diharapkan juga dapat membantu membuka lapangan pekerjaan bagi putra-putri daerah Riau ini," ucapnya.

Hadirnya Bono Hotel Pekanbaru diharapkan dapat lebih menonjolkan kekayaan yang ada di Pekanbaru ini dan membantu meningkatkan perekonomian Pekanbaru. 

"Kami berharap semoga kedepannya Bono Hotel dapat hadir di berbagai kota di Indonesia dan bahkan dapat hadir secara global untuk Iebih memperkenalkan keunikan dan kekayaan Riau di berbagai tempat," harapnya.

Sementara itu, Director of Sales Bono Hotel Pekanbaru Niken Syafitri mengatakan Bono Hotel terdiri dari 16 lantai yang mempunyai 12 meeting room, Function Room, SPA & Wellness, dan 146 kamar dengan fasilitas free akses kolam renang. 

"Bono Hotel juga menyediakan free Wi-Fi di semua public area dan di area kamar, serta dilengkapi dengan fasilitas keamanan CCTV dan security yang standby 24 jam dan Iayanan kamar 24 jam," Cakapnya.

Selain itu, kedepannya Bono Hotel akan menyediakan Co-Working space. "Co-Working ini akan menjadi yang pertama di Hotel di Pekanbaru," jelasnya.

Lanjut Niken, untuk kamar hotel, Bono Hotel mempunyai 4 type kamar yaitu Deluxe, Executive, Junior Suite, dan President Suite. "Harga dimulai dari Rp600.000 special untuk harga promo opening. Ini akan berlaku hingga akhir tahun," terangnya.

Untuk pemesanan bisa melalui telepon ke (0761) 8656000, atau melalui Whatsapp di 08117686560. (Jay)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index