Tito Karnavian Mengolah Vokal demi Mendiang Benny Pandjaitan

Tito Karnavian Mengolah Vokal demi Mendiang Benny Pandjaitan
Jendral Tito Karnavian jalani sesi latihan (foto: kompas)

Riauaktual.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian akan menjadi salah satu penampil dalam konser mengenang mendiang vokalis Panbers, Benny Pandjaitan.

Pertunjukan musik bertajuk "In Memoriam, Perjalanan Sang Legenda" itu akan dihelat di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

Bakal membawakan lagu "Musafir", salah satu karya legendaris Benny yang dirilis pada 1978, Tito mengaku punya tempat latihan khusus. Di mana itu?

Saya latihan di kamar mandi," kata Tito sembari tertawa usai gladi resik konser tersebut di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakara Selatan, Rabu (22/11/2017).

Awalnya ia tertarik menyanyikan lagu "Terlambat Sudah". Namun, ia terlambat karena lagu itu sudah dipilih lebih dulu oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Ya sudah saya jadi musafir saja, lagunya 'Musafir'. Lagu lain yang saya ingat 'Gereja Tua', tapi sudah diambil juga," kata Tito.

Di luar itu, keterlibatannya dalam konser tersebut tak lain karena ingin ikut mengapresiasi Benny sebagai salah seorang legenda musik Tanah Air.

"Beliau bukan musisi biasa, tapi aset bangsa, aset musik Indonesia. Musik-musiknya terus menerpa segala zaman, kita doakan almarhum dapat tempat yang terbaik. Sebuah kehormatan saya turut ambil bagian, walaupun saya bukan penyanyi, saya berusaha maksimal," ucap Tito.

Selain Tito, sejumlah musisi Tanah Air juga terlibat. Di antaranya Nia Daniaty, Edo Kondologit, Dian Piesesha, Joy Tobing, Kelompok Penerbang Roket, dan lainnya. (wan)

 

Sumber: kompas.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index