Koran Harian Rakyat Riau Resmi Terima Sertifikat Terverifikasi Dewan Pers di Surabaya

Koran Harian Rakyat Riau Resmi Terima Sertifikat Terverifikasi Dewan Pers di Surabaya
Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan Menyerahkan Sertifikat Terverifikasi Kepada Pimpinan Perusahan Harian Rakyat Riau yang Juga Chief Executive Officer

Riauaktual.com - Koran Harian Rakyat Riau yang juga merupakan Group dari RiauAktual.com, Malam ini Rabu (01/11/2017) resmi dinyatakan lolos verifikasi media oleh Dewan Pers dan SPS.

Penyerahan sertifikat media terverifikasi diserahkan di Hotel Harris Surabaya, oleh Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan, dan diterima langsung oleh Pimpinan Perusahan Harian Rakyat Riau yang juga Chief Executive Officer (CEO) Riauaktual.com, Jasmawati.

Dalam sambutannya Dahlan Iskan menyebut, bahwa verifikasi media ini sangat penting. Keberadaan media yang terverifikasi akan bisa menegaskan mana media yang benar-benar berjalan sesuai aturan dan mana yang abal-abal. Makanya, SPS dan Dewan Pers akan terus mendorong semua media untuk diverifikasi.

Jasmawati usai menerima sertifikat ini, mengatakan, apa yang didapat merupakan kerja keras seluruh tim yang berada dibawah naungan Harian Rakyat Riau, dengan diserahkannya sertifikat terverifikasi faktual ini jelas menandakan Harian Rakyat Riau salah salah satu media yang layak untuk dibaca.

"Hasil Verifikasi ini jelas membahagiakan kita semua. Namun tantangannya akan semakin berat, untuk bagaimana kita bisa terus berkarya lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara Ketua SPS Riau Zulmansyah Sekedang usai menerima sertifikat ini, kepada media menyatakan, sampai saat ini sudah 15 media di Riau yang sudah terverifikasi. Jumlah ini kata dia, sudah cukup banyak, dan terbanyak di luar Jakarta.

"Kita sangat banggalah ini ya, karena sudah 15 media di Riau yang sudah menerima sertifikat verifikasi media dari Dewan Pers. Ini artinya semua media ini sudah mematuhi aturan-aturan tentang pers. Mudah-mudahan ke depan bisa terus dilakukan verifikasi lanjutan di Riau," kata Zulmansyah.

Sejauh ini, lanjut Zulmansyah, masih ada media yang sudah menyampaikan berkas administrasi medianya ke SPS Riau untuk diverifikasi. Dalam waktu dekat, katanya, SPS akan memverifikasi dan mudah-mudahan juga segera menerima sertifikat verifikasi dari Dewan Pers, seperti media-media sekarang ini. Diharapkan semua media di Riau bisa melengkapi bahan-bahan untuk keperluan verifikasi tersebut. (rls)


Berikut 15 Media di Riau yang Sudah Terverivikasi oleh Dewan Pers

1. Tribun Pekanbaru
2. Riau pos
3. Rakyat Riau
4. Haluan Riau
5. Koran Riau
6. Metro Riau
7. Pekanbaru Pos
8. Pekanbaru Mx
9. Posmetro Mandau
10.Posmetro Rohil
11.Posmetro Indragiri
12.Harian Info Riau
13.Tabloid Intermezo
14.Tabloid Radar Pekanbaru
15.Tabloid Azam

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index