BPKAD Tata Plat Nomor Mobil Dinas

BPKAD Tata Plat Nomor Mobil Dinas

Riauaktual.com - Saat ini,  Bidang Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru terus melakukan pembenahan terhadap aset. Dalam waktu dekat ini, BPKAD akan melakukan penertiban terhadap kendaraan plat merah yang dipakai oleh kepala dinas dan sekretaris. Sehingga nomor kendaraan itu akan ditata secara rapi sesuai dengan nomor plat dari masing masing kepala dinas dan sekretaris di setiap OPD.

Demikian dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Aset Ir Dino, "Ya kita akan tata seluruh kendaran yang digunakan oleh kepala dinas dan sekretaris. Nanti nomor plat itu akan kita buatkan nomornya .Contohnya di Dinas Dishub kepala dinasnya nomor 28 A dan sekretaris nya 28 A1. Jadi dengan begitu kita bisa mengetahui dan jelas siapa yang memakai mobil tersebut,  sehingga kita tidak repot lagi jika melakukan pengecekan aset," ungkap Dino, sebagaimana dikutip dari kominfo, hari ini.

Dijelaskan Dino, selain itu juga untuk mobil operasional, maka ia juga akan memasang register lambang OPD. Hal ini agar diketahui dengan jelas kendaraan operasional itu dari dinas mana, sehingga bisa dicek dengan mudah.

"Untuk mobil operasional kita akan pasang lambang dan register di body. Sehingga dalam melakukan pengawasan di lapangan akan jelas mobil tersebut dari OPD mana. Selain itu, kita juga lebih mudah dalam pendataan aset, " ujar Dino.

Dino menambahkan, untuk memuluskan program itu,  maka BPKAD akan melayangkan surat edaran ke masing -masing OPD, sehingga semua kepala dinas bisa mengetahui dengan cepat tentang hal tersebut.

"Dalam bulan ini kita segera layangkan surat edaran yang ditandatangani Sekdako. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan agar pendataan aset bisa lebih baik lagi kedepannya," harap Dino.
 

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index