Pimpinan DPRD Pekanbaru Intruksikan Komisi Panggil SKPD Terkait Serapan Anggaran

Pimpinan DPRD Pekanbaru Intruksikan Komisi Panggil SKPD Terkait Serapan Anggaran
ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH

PEKANBARU (RA)- Komisi-komisi di DPRD Pekanbaru diminta memanggil Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra kerjanya, terkait realisasi APBD kota Pekanbaru menjelang akhir tahun masa periode 2014.

"Desember ini merupakan penghujung tahun, anggota dewan melalui komisi bisa segera memanggil SKPD yang menjadi mitra kerjanya untuk menanyakan realisasi penyerapan anggaran. Dan jika ditemukan stagnannya beberapa kegiatan segera bersama-sama mencarikan jalan keluarnya agar bisa menyelesaikan rancangan," ucap ketua DPRD Pekanbaru, Sahril SH, ketika berbincang bersama wartawan, Senin (8/12) di gedung Balai Payung Sekaki.

Selanjutnya dalam hasil pertemuan, diharapkan komisi mencatat berapa target serapan yang bisa dicapai hingga akhir tahun anggaran nanti. Lanjutnya, digali  kendala dan hambatan dan dicarikan solusi sehingga bisa mempercepat realisasi.

"Hal tersebut perlu dilakukan oleh DPRD dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan yang diamanahkan Undang-Undang. Jika sudah ada hasil segera laporkan ke pimpinan DPRD," tegasnya.

Politisi Golkar ini kembali mengingatkan kepada jajaran SKPD, agar tidak lalai dalam mencapai progres capaian realisasi program di satker masing-masing, karena sekarang telah memasuki penghujung tahun.

Sementara ketua komisi III, Ir Nofrizal Mm, terkait intruksi Pimpinan DPRD mengaku sudah menggelar rapat dengan beberapa Dinas yang merupakan mitra kerja komisi nya. Dan untuk hasil sementara, dikatakan anggota DPRD dua periode ini cukup memuaskan.

"Kita sudah lakukan pertemuan dengan beberapa Satker diantaranya Dinas pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Dari laporan semua hasil memuaskan, cuma di beberapa sektor pengerjaan seperti Multiyears mengalami pengendalaan pengerjaan. Namun kita sudah dapatkan solusinya," terangnya.

Dari hasil pertemuan tentunya ada beberapa catatan, untuk kedepan bisa di jadikan pelajaran. Dan untuk dalam waktu dekat akan diserahkan kepada Pimpinan DPRD.

"Mengenai serapan dan pengerjaan ini tengah kita siapkan laporan untuk segera dilaporkan kepada Pimpinan. Tentunya, jika sudah diserahkan kita tinggal menunggu intruksi pimpinan untuk langkah kedepan," pungkasnya.

 

Laporan : doni

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index