Dana Pendaftaran Rp 3 Juta Calon Ketua RW 09 LBB di Pekanbaru Belum Dikembalikan, Ini Jawaban Panitia

Dana Pendaftaran Rp 3 Juta Calon Ketua RW 09 LBB di Pekanbaru Belum Dikembalikan, Ini Jawaban Panitia
Ilustrasi (internet).

Riauaktual.com - Dari hasil kesepakatan bersama yang ditandatangani keempat kandidat calon Ketua RW 09 Labuh Baru Barat (LBB), Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pihak panitia mengembalikan dana pendaftaran sebesar Rp 3 juta kepada mereka.

Sekretaris Panitia Pemilihan Kandidat Calon Ketua RW 09 LBB, Julia Eighteen saat dikonfirmasi Riauaktual.com mengatakan, bahwa pihaknya belum ada mengembalikan dana pendaftaran tersebut.

"On proses, saya lagi kerja," jawab Julia Eighteen melalui aplikasi pesan whatsapp, Jumat (26/4/2025).

Saat ditanya kapan rencana mengembalikan dana pendaftaran yang sudah diserahkan keempat calon ketua rw, Julia Eighteen tidak dapat menjawab.

"Silahkan bicarakan kepada ketua panitia (Saut Sihaloho, red)," ujar Julia Eighteen.

Dari Berita Acara Kesepakatan Bersama pada poin kedua, keempat calon kandidat Ketua RW 09 atas kemauannya sendiri memberikan sumbangan sukarela kepada panitia penyelenggara dalam rangka menyukseskan proses dan pelaksanaan pemilihan Ketua RW 09 LBB.

Berita Acara Kesepakatan Bersama tersebut ditandatangani oleh para kandidat Ketua RW 09, yakni Rio Handiko, Togi Manik, Verarita, dan Sabarudin.

Pada berita acara kesepakatan bersama itu pun diketahui Ketua Panitia Saut Sihaloho, Ketua Forum RTRW LBB Sahnul Bahri, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Lurah Labuh Baru Barat Ardiles M.S menjelaskan, bahwa panitia lebih dulu berkomunikasi dengan para kandidat ketua rw terkait dana pendaftaran dan mengembalikan dana tersebut kepada para kandidat ketua rw.

"Setelah proses pengembalian dana pendaftaran dijalankan, baru menyampaikan sumbangan sukarela dari para kandidat berapa semampunya," jelas Ardiles.

Ardiles juga menekankan kepada panitia pemilihan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Begitu juga dengan panitia pemilihan rukun tetangga dan rukun warga lainnya di Kelurahan Labuh Baru Barat.

"Kita berharap masyarakat tidak lagi terkotak-kotak, namun melebur menjadi satu untuk kemajuan Kelurahan Labuh Baru Barat. Jangan ada intrik-intrik yang dapat menyebabkan situasi kamtibmas terganggu," tegas Ardiles.

Untuk diketahui, dari keempat calon kandidat Ketua RW 09 LBB ada yang masih menjabat sebagai Ketua RT dan ada juga mantan Ketua RW 09 yang sudah habis masa jabatannya dan mencalonkan kembali.

#Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index