Hari Ini Anggota DPRD Pekanbaru Orientasi di Hotel Labersa Selama Tiga Hari

Selasa,07 Oktober 2014 - 14:45:00 WIB Di Baca : 41638 Kali

PEKANBARU (RA)- Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru hari ini Selasa (7/10/2014) mengikuti orientasi selama tiga hari hingga 10 Oktober 2014 nanti di Hotel Labersa Kabupaten Kampar.

Menurut kalangan DPRD Kota Pekanbaru, manfaat orientasi ini yakni untuk memberikan pembekalan kepada para Anggota DPRD tentang tugas, hak dan kewajiban anggota Dewan.

"Memang orientasi ini sangat diperlukan bagi semua anggota DPRD yang dilakukan setiap satu kali dalam lima tahun," ujar salah seorang Anggota DPRD Sondia Warman SH.

Sama halnya dengan para pelajar dan mahasiswa, ada ospek, maka masa orientasi ini merupakan bagian dari awal dimulainya masa tugas Anggota DPRD periode 2014-2019.

"Dimana kegiatan oreintasi ini bisa memberikan pemahaman kepada semua anggota dewan yang baru untuk menjalankan tugas dan kewajibannya, kalau anggota dewan tidak diberikan pemahaman tentu mereka tidak sepenuhnya mengetahui tugas dan kewajiban serta haknya sebagai anggota dewan. Adapun sebagai narasumber dalam orientasi ini adalah dari pihak Unversitas Riau," ujar Sondia Warman menjelaskan.

Sondia Warman merupakan kali ketiga mengikuti orientasi ini. Sebab, pada periode sebelumnya ia juga sudah mengikuti orientasi bersama 16 Anggota lainnya yang duduk saat ini, sementara anggota DPRD yang baru ada 28 orang.

Seperti dikatakan Anggota DPRD yang baru duduk kali pertama di periode ini Wan Agusti, menilai bahwa orientasi ini perlu dilakukan agar pihaknya yang baru menduduki kursi legislatif bisa paham dan lebih mendalami apa tupoksi sebagai anggota DPRD.

"Kita sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan orientasi ini. Tentu dengan kegiatan orintasi ini kita bisa memahami tugas dan kewajiban kita serta hak kita sebagai anggota DPRD. Ini nantinya bisa menambah pengetahuan dan pemahaman kita sebagai anggota dewan yang baru," kata Politisi Gerindra ini singkat

 

Laporan : Riki

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com