Golkar Tetapkan Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru

Golkar Tetapkan Tiga Nama Calon Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru
Ketua DPD PG Pekanbaru Erizal Muluk. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Pekanbaru telah menetapkan tiga nama kader yang akan menduduki jabatan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, setelah ditetapkannya kader Golkar terbanyak memperoleh suara dan kursi di pemilihan legislatif 9 April 2014 lalu.

Ketua DPRD PG Kota Pekanbaru Erizal Muluk, mengatakan bahwa untuk menempati kursi pimpinan DPRD, tidak diharuskan memperoleh suara terbanyak, namun harus melalui empat kriteria.

"Ada pembobotannya, karena di Golkar ini organisasi yang sudah matang, bukan semata-mata dengan suara terbanyak untuk menempati poisi pimpinan. Ada tiga kriteria, pertama dia harus pengurus organiasi sebagai pengurus harian, kedua berpengalaman di lembaga DPRD, serta pendidikan," ungkap Erizal, saat dikonfirmasi di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (11/8/2014).

Dari tujuh anggota kader PG yang terpilih dalam pileg kemarin, kata Erizal, sudah dilakukan penilaian bobot masing-masing oleh tim yang dibentuk PG. "Dari 7 ini sudah dinilai oleh tim saya sudah ada bobot masing-masing, nanti disampaikan ke provinsi nama tiga orang itu dan nanti disampaikan ke pusat," ujarnya.

Ditanya siapa tiga orang itu, Erizal masih enggan menjawabnya. "Nantilah saya jelaskan," paparnya.

Namun, dari informasi yang berkembang di DPRD Kota Pekanbaru, tiga nama yang disiapkan PG untuk calon pimpinan DPRD itu adalah Sahril SH, Roni Amriel, dan Masni Ernawati.

Roni Amriel saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PG di DPRD Kota Pekanbaru, Sahril SH saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, sementara Masni Ernawati merupakan kader PG yang incumbent memperoleh suara terbanyak dalam pileg kemarin. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index