Dewan Minta Penyaluran BSM di Pekanbaru Diawasi Ketat

Dewan Minta Penyaluran BSM di Pekanbaru Diawasi Ketat
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Ade Hartati Rahmad MPd, meminta Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru agar penyaluran Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang telah dianggarkan sebesar Rp10 miliar lebih dapat terealisasi dengan baik dan benar serta tepat sasaran.

"Kita mendukung upaya pemberian bantuan siswa miskin yang telah ditetapkan oleh Disdik Pekanbaru, namun kita juga memberikan masukan, bantuan siswa miskin tersebut bukan hanya berbentuk pemberian seragam sekolah satu stel, tas, sepatu dan buku tulis saja, tetapi bagaimana bisa diperuntukan untuk membantu biaya lainnya, seperti uang komite setiap bulannya dibantu juga serta bantuan beasiswa untuk siswa miskin yang berprestasi. Hal inilah yang perlu diperhatikan oleh Disdik," kata Ade, Rabu (16/7/2014).

Disamping itu, sebut politisi PAN ini, pemberian bantuan siswa miskin kepada sebanyak 22.378 siswa di Pekanbaru, mulai dari SD, MI, SMP serta tingkat SMA dan SMK baik siswa swasta maupun negeri ini perlu juga diawasi.

"Paling tidak anggaran yang sudah disediakan oleh Pemko Pekanbaru dapat membantu dan meringgankan beban siswa miskin yang ada di Kota Pekanbaru dan kepada sekolah saya juga berharap agar betul-betul memberikan bantuan siswa miskin kepada siswa miskin yang berhak menerimanya," pintanya. (riki)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index