Sidang Paripurna Sering Batal Karena tak Kuorum

Aduh..Sibuk Kampanye Anggota Dewan 'Lupakan' Kantor

Aduh..Sibuk Kampanye Anggota Dewan 'Lupakan' Kantor
Ruang paripurna kosong karena sebagian anggota Dewan Banyak tak hadir. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Belum kunjung dilaksanakannya Rapat Paripurna Laporan Reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru tahun 2013, dikarenakan para Anggota Dewan sibuk kampanye, dinilai sebagai perlakuan kurang baik oleh Anggota Dewan.

Wakil Ketua I Partai Demokrat Pekanbaru Kamaruzaman SH yang membidangi fraksi, mengingatkan para Anggota DPRD khususnya dari Fraksi Partai Demokrat, untuk tetap menaati aturan rapat di DPRD meskipun sibuk kampanye.

"Tetap mengacu kepada tugas pokok kita sebagai Anggota Dewan. Ingat sumpah saat dilantik dulu, bahwa kita di sini sebagai wakil masyarakat," ungkap Kamaruzaman yang juga Anggota Komisi I ini, Rabu (26/3/2014).

Meskipun memang anggota dewan sibuk kampanye, termasuk dirinya yang saat ini rutin melakukan pendekatan dengan masyarakat, namun Anggota Dewan diminta tetap bisa membagi waktu untuk kepentingan administrasi di kantor.

"Saya pagi di kantor, ini kalau sudah lewat Zuhur saya turun ke masyarakat sampai malam. Jadi, waktu untuk kedua hal penting itu tetap terakomodir," terangnya.

Seperti diketahui, rapat paripurna laporan reses sampai kini belum dilaksanakan. Padahal ini sudah masuk April dan dipastikan akan mengganggu masa reses untuk 2014 ini.

Sekretaris DPRD Pekanbaru Ahmad Yani, juga mengakui bahwa untuk reses 2014 akan terganggu. Hal ini tak hanya berkaitan dengan terlambatnya laporan reses 2013, yang seharusnya diparipurnakan sebelum April ini, tapi juga berkaitan dengan APBD Kota Pekanbaru yang terlambat disahkan.

"Kalau April kan sudah masuk pemilu, pasti tak akan bisa dilakukan reses. Kapan lagi? Setelah pemilu, bagi anggota dewan yang kalah kira-kira apa mereka masih mau reses," pungkasnya.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru Abdul Gafar, mengatakan bahwa memang reses akan terkendala. Karena terlambatnya ketuk palu semua jadi terbengkalai. "Kita tetap akan reses, tiga kali menjelang September. Harusnya Januari kemarin sudah reses," tuturnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index