Nofrizal: Pemerintah Harus Menambah Porsi Perhatian Kepada Organisasi Kepemudaan

Nofrizal: Pemerintah Harus Menambah Porsi Perhatian Kepada Organisasi Kepemudaan
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru, Senin (28/10/2013) pagi terlihat tampak tidak Ramai, alias Sepi. Namanya Sumpah Pemuda, namun pemuda Kota Pekanbaru yang hadir dalam upacara tersebut tak seberapa. Banyak diisi oleh kalangan tua yang menjabat di pemerintahan dan kalangan Dewan Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Keluarga Putera-puteri TNI Polri Pekanbaru, Ir Nofrizal MM, menyebut, bahwa kurang antusiasnya pemuda menghadiri acara seremonial peringatan Hari Sumpah Pemuda harus mendapat perhatian.

"Acara seremonial saja mereka tak datang, apa lagi acara resmi. Maka kita minta agar pemerintah untuk porsi organisasi pemuda ini ditingkatkan. Kan kita punya KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), bisa diprioritaskan ke organisasi kepemudaan seperti itu," sebut Nofrizal, saat ditemui di DPRD, Senin (28/10/2013).

Dalam setiap kegiatan kepemudaan, maka KNPI Kota Pekanbaru harus bertanggung jawab mengumpulkan pemuda sebanyaknya untuk menyukseskan kebijakan pemerintah. Guna melancarkan langkah tersebut, maka perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah untuk para pemuda daerah.

"Jangan berikan dalam bentuk uang, tapi plafon kegiatan. Maka setiap tanggal 28 Oktober misalnya, itu kan peringatan pemuda, harus menampilkan banyak pemuda. Kalau sekarang kan tidak, pemuda tak banyak yang terlihat," sebut Nofrizal lagi. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index