Mulyadi Harun Kabid Kominfo Hubungan Media

Kominfo, Upayakan RPD Bisa Siar Secepatnya

Selasa,10 Juli 2018 - 17:03:18 WIB Di Baca : 487 Kali

Riauatual.com - Kabid Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Kominfo) hubungan media, Mulyadi Harun, secepatnya akan mengupayakan Radio Pemerintah Daerah (RPD) agar bisa siar kembali di Kabupaten Kuantan Singingi.

Karena, menurutnya kehadiran RPD sangat dinantikan masyarakat. Untuk itu, ia minta agar bersabar dulu, sebab, saat ini dirinya tengah mengurus izin siar ke lembaga KPI RI dan KPID Provinsi, serta Kementerian Kominfo.

Loading...

"Saat ini, perizinannya sedang kita urus dan ini nanti akan kita sampaikan ke lembaga terkait," jelasnya kepada wartawan, Selasa (10/7/2018) di kantornya.

Untuk masalah ini menurutnya, tinggal lagi menunggu perda yang akan dibahas di DPRD. Kemudian, kata dia, untuk permohonan perizinan ini, minggu depan akan diantar ke KPI RI Pusat dan Kementerian Kominfo dengan menyertakan surat keterangan pembahasaan.

"Karena ini sipatnya dibutuhkan, terutama untuk mengejar siar pada iven pacu jalur Nasional dan informasi haji, secepatnya kita selesaikan," jelas Mulyadi.

Untuk itu, menurutnya supaya bisa siar dalam waktu dekat ini, maka akan diminta dulu surat keterangan pembahasan perda di dewan.

"Surat ini, sebagai bukti, bahwa perda memang sedang dibahas. Sebab surat ini, diminta karena merupakan persyaratan utama, agar izin siar bisa dikeluarkan oleh KPI RI dan KPID Provinsi,"

Sementara waktu, menurutnya penggesahan perizinana untuk pacu jalur dan info haji. Kemudian kedepanya, Kominfo akan mengaktifkan secara permanen seperti biasanya.

"Karena kita tau, RPD ini merupakan sumber satu-satunya, informasi bagi masyarakat di Kuansing, terutama dipelosok-pelosok, sehingga kita berkomitmen, melakukan pembenahan dan perbaikan di RPD secara menyeluruh, dan yang paling pokok, ya izin kita ini," katanya.

Untuk itu, kata dia, semua ini akan berproses terlebih dulu, agar tidak ada kekurangan yang tertinggal. Sehingga nantinya ia berharap tidak lagi persolan yang dihadapi dibelakang hari.

"Tentunya, semua kita berharap, tidak ada masalah lagi, nantinya. Maka dari itu, semua akan kita penuhi sesuai acuan," ungkapnya. (Adv)

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com