Ketua DPRD Riau Hadiri Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024

Ketua DPRD Riau Hadiri Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024
Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman saat menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024.

Riauaktual.com - Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman menghadiri apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan aksi keselamatan jalan, di Lapangan Mapolda Riau, Sabtu (2/3/2024).

Hadir dalam acara ini, Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, serta Forkopimda Riau.

Agenda Polda Riau ini merupakan upaya dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Keselamatan sebagai prioritas utama dalam berlalulintas.

Pada kesempatan itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyoroti urgensi untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas serta mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Kita tahu bersama bahwa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan 1445 Hijriah dan Insyaallah juga akan segera memasuki operasi ketupat yaitu hari raya Idulfitri. Oleh karena itu, Polri mencanangkan apel gelar pasukan operasi keselamatan Lancang Kuning tahun 2024 sekaligus pencanangan aksi keselamatan jalan,” katanya.

Diharapkan, pencanangan aksi keselamatan jalan dapat menjadi sebagai langkah nyata dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Sehingga, bisa tercipta budaya keselamatan yang lebih baik di masyarakat serta menurunkan angka kecelakaan dan korban jiwa di jalan raya bumi lancang kuning.

Sementara Ketua DPRD Riau, Yulisman mengatakan, dengan adanya operasi ini diharapkan bisa meningkatkan budaya berlalu lintas yang baik dan benar serta dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal. (Adv DPRD Riau)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index