Laba Meningkat Setiap Tahun, Bupati Sukiman Apresiasi Kinerja Manajemen BPR

Laba Meningkat Setiap Tahun, Bupati Sukiman Apresiasi Kinerja Manajemen BPR
Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingan Direktur BPR dan Badan Pengawas saat di wawancarai wartawan di Kantor Bupati

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hulu H Sukiman mengapresiasi kinerja Direktur Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Rokan Hulu (Rohul) yang semakin majudan berkembang dibawah kepemimpinan Anggi Firmansyah.

''Kalau kita mempelajari sebelum tahun 2020 dan di pegang pengurus yang sekarang, mulai dari dewan pengawas hingga direktur, Alhamdulillah pengembangannya sangat baik,'' kata Bupati Rokan Hulu H Sukiman saat  menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perumda BPR Rokan Hulu tahun buku 2023, di ruang rapat kantor Bupati Rokan Hulu, Jumat (22/03/2024). 

Rapat tersebut juga dihadiri Asisten Setdakab Rohul, Dewan Pengawas BPR Rohul Dr Sudarno Spd MM, Direktur Umum Perumda BPR Rohul Anggi Firmansyah ST MM dan Direktur Operasional Imran Gustin SE. 

''Dulu kita gak pernah yang namanya untung malah buntung terus, sekarang ini makin hari makin meningkat, nah nanti untuk tahun 2024 ini ditarget laba 3 Milyar Rupiah dan sekarang sudah diangka Rp1,9 Miliar,'' kata Bupati Rohul Sukiman lagi.

Untuk itu Bupati Sukiman mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya pada Dewas dan Direktur Perumda BPR Rohul atas kinerja dalam kemajuan BPR Rohul. 

Sementara itu Dewan Pengawas Perumda BPR Rohul, Sudarno mengatakan, bahwa BPR selalu mendapat laba dan tidak pernah rugi.

Tahun 2021 kita dapat laba Rp800 jutaan, 2021 diangka Rp1,3 Miliar dan tahun 2023 sebanyak Rp900 jutaan. Nah,  untuk tahun 2024 nantinya ditargetkan laba diangka Rp3 Miliar Rupiah.

''Ditahun 2023 kita juga sudah menambah kantor cabang, dimana sebelumnya hanya satu cabang, sekarang sudah ada cabang di Ujung Batu, Tambusai Utara dan Kota Tengah dan tahun 2024 habis lebaran nantin akan buka cabang di kabun,'' jelasnya.

Sudarno menambahkan, bahwa saat ini BPR Rohul masih keterbatasan modal dari daerah dibatasi oleh OJK sehingga pengembangan lebih jauh juga mengalami kesulitan terkait dengan permodalan.

''Permodalan kita masih Rp10 Miliar, jadi  kita  akan taraf naikan modal bisa mencapai Rp50 Miliar. Kalau sudah mencapai angka segini, kita pikir di semua wilayah Rokan Hulu akan kita buka cabang- cabang, sehingga berdampak positif bagi perkembangan ekonomi yang ada,'' ungkap Sudarno (Kominfo Rohul)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index