Kisah Bayi Kembar Lima Yang Awalnya Diprediksi Tak Bisa Bertahan Hidup

Kisah Bayi Kembar Lima Yang Awalnya Diprediksi Tak Bisa Bertahan Hidup
Kisah si Kembar 5 yang Sempat Diprediksi Tak Bisa Bertahan Hidup (Foto: Facebook/ Sweetlittlepics by Ashley)

Riauaktual.com - Tahu dirinya mengandung nggak cuma satu bayi, tapi lima, Briana Driskell merasa kaget. Tapi, dokter sempat bilang kalau si kembar lima nggak akan bertahan. Namun, lima bayi membuktikan mereka bisa bertahan.

Kata Briana, dokter sempat menyarankan dirinya menggugurkan salah satu bayi karena peluang si kembar lima bertahan tipis. Tapi, Briana dan suaminya Jordan bersikukuh mempertahankan bayi mereka. Sampai saat usia kandungan 28 minggu, Briana melahirkan kelima bayinya secara prematur.

"Dengan berat badan masing-masing nggak lebih Dari 1,3 kg, melahirkan mereka benar-benar momen hidup dan mati untuk saya," kata Briana kepada Good Morning America.

Memang awal-awal kelahiran si kembar lima bukan hal yang mudah dilalui. Namun, Zoey Hart, Asher Blaze, Dakota Faith, Gavin Lane, dan Hollyn Grace Driskell membuktikan mereka bisa bertahan sampai sekarang umurnya 7 bulan. 

Nah, untuk merayakan natal pertamanya, Briana sama Jordan bikin sesi foto buat si kembar lima dengan bantuan fotografer Ashley Childress dari Sweetlilpics. Uniknya nih, Bun, Briana bikin sendiri kostum untuk foto si kembar. Bahkan, salah satu kostum dilengkapi tulisan yang menunjukkan karakter masing-masing. Wah, lucu ya. 

"Dari dulu saya punya impian memiliki kartu natal dengan foto keluarga kami dan sekarang, impian itu tercapai," kata Briana. 

Bicara soal kehamilan kembar, risiko si kecil lahir prematur memang lebih besar, Bun. Seperti kata Prof Dr Ali Sungkar SpOG(K) dari RS Cipto Mangunkusumo, kapasitas rahim kurang lebih 6,5 kg. Nah, ketika ibu hamil kembar apalagi lebih dari dua, maka rahim bisa lebih meregang.

"Pada kehamilan kembar risiko lahir prematur lebih tinggi. Ketika bayi harus lahir prematur, lebih baik kita lahirkan prematur tapi dalam keadaan fresh daripada dipertahankan di dalam tapi kondisi rahim udah nggak bagus, plasenta udah nggak oke nanti bisa berdampak pada organ-organnya," kata dr Ali.  (wan)

 

Sumber: haibunda.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index