5 Pernikahan Beda Usia Paling Heboh di Indonesia

5 Pernikahan Beda Usia Paling Heboh di Indonesia

Riauaktual.com - Masyarakat Indonesia mungkin tidak heran dengan kasus pernikahan beda usia terpaut jauh. Pemberitaan mengenai kasus ini pun santar terdengar seperti pemberitaan yang dianggap normal-normal saja. Meskipun, ya, memang tidak ada yang salah dengan cinta mereka.

Kasus yang paling menghebohkan mungkin salah satunya adalah pasangan Slamet Riyadi dan Rohaya. Pernikahan mereka berdua pun seperti pemberitaan yang ingin diketahui banyak orang. Media pun memburu mereka untuk mempublikasi romantisme pasangan yang beda usianya terpaut 50 tahun lebih.

Nah, sebetulnya, di Indonesia ini masih ada lagi kasus pernikahan beda usia jauh lainnya yang tidak kalah menghebohkan. Siapa saja mereka?

1. Slamet - Rohaya

Saat menikah, Slamet berusia 16 tahun, sedangkan Rohaya sudah menginjak kepala 7, tepatnya 71 tahun. Slamet dan Rohaya menikah dengan berlandaskan cinta setia. Diketahui, benih cinta itu mulai tumbuh di hati Rohaya saat Slamet menyatakan cinta padanya. Slamet yang tidak tamat SD itu pun bersungguh-sungguh mencintai Rohaya, si nenek patuh baya.

Mereka berdua merupakan warga Desa Karang Endah, Kecamatan Lengketi, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Pasangan ini menikah pukul 19.30 WIB, Minggu (2/7/2017). Sebagai bukti janji suci Slamet pada Rohaya, bocah ini memberikan mahar untuk Rohaya uang senilai Rp 200 ribu.

2. Rokim - Tampi

Sebetulnya, pernikahan beda usia jauh pernah terjadi sebelum kasus Rohaya – Slamet terjadi. Adalah pasangan Rokim – Tampi. Saat menikah, Rokim berusia 24 tahun, sedangkan Tampi berusia 67 tahun. Mereka merupakan warga Dusun Petung, Desa Nampu, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun.

Diketahui, Rokim mulai mencintai Tampi saat dirinya berusia 16 tahun. Percik-percik cinta itu mulai tumbuh saat Rokim sering menggunakan jasa Tampi yang merupakan seorang tukang pijat. Rokim mengaku, saat dirinya letih bekerja dan waktunya pulang kerumah, Tampi selalu dipanggil untuk memijat dirinya. Setelah itu, Rokim pun memberanikan diri untuk menikahi Tampi. Pernikahan itu pun terjadi pada Jumat, 15 Maret 2017.

3. Sofyan - Martha

Kisah ini lebih awal lagi. Pada 18 Februari 2017, media masa pun gempar dengan pernikahan beda usia terpaut jauh antara Sofyan Loho dengan Martha Bate. Sofyan yang kala itu berusia 28 tahun berani menikah dengan Martha yang sudah berusia 82 tahun.

Dikisahkan, kisah pernikahan mereka sempat dihalau keluarga. Namun, karena cinta Sofian yang teramat besar untuk Martha, pasangan ini pun nekad menikah dan akhirnya pernikahan itu benar terjadi. Sedikit info, mereka merupakan warga dari Desa Lelema, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa.

4. Tajuddin - Andi

Pernikahan ini berbeda dari tiga sebelumnya. Di mana sebelumnya yang muda adalah pihak prianya, kini yang muda pihak perempuan. Ya, Andi Fitri yang berusia 25 tahun dinikahi pria berusia 70 tahun. Mereka merupakan warga dari Dusun Tanah Tengah, Desa Liliriawang, Bengo, Kabupaten Bone.

Ijab Kabul pernikahan mereka berlangsung pada 22 April 2017. Dengan mas kawin uang tunai Rp 150 juta, perhiasan emas 200 gram, mobil mewah, dan rumah, Tajuddin pun berhasil mendapatkan perempuan ting-ting yang akhirnya sekarang menjadi istri sahnya. Kalau dijumlah, mas kawin Tajuddin untuk Andi sebesar Rp 1 miliar!

5. Nasir - Milawati

Kembali di Bone. Ternyata, di daerah itu terjadi dua kali pernikahan beda usia jauh yang tercatat media. Kali ini terjadi pada Nasir yang berusia 63 tahun menikahi gadis berusia 18 tahun bernama Milawati.

Pernikahan Nasir yang berstatus duda dengan Milawati dilangsungkan di depan penghulu pada 11 Juli 2016. Pasangan beda generasi ini membuat heboh media sosial usai beredar foto pernikahan mereka di dunia maya.

Namun sayang, baru seumur jagung, biduk rumah tangga mereka langsung diterpa masalah. Nasir mendapat cobaan usai menabrak pejalan kaki hingga tewas. Dia pun harus ditahan oleh pihak kepolisian Bone. Yang lebih mengejutkan lagi, usai kejadian itu, Milawati justru meminta cerai. Kasihan...

 

Sumber: okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index