Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Besar Ajak Ibu-ibu Buat Dodol Dari Umbut Sawit

Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Besar Ajak Ibu-ibu Buat Dodol Dari Umbut Sawit
Brigadir Inggit Heryanto, SH.

Riauaktual.com - Peran Bhabinkamtibmas saat ini bukan hanya berkutat sebagai pengemban fungsi menjaga situasi Kamtibmas di Desa tempat mereka bertugas tetap tenteram. Perannya malah sangat luas, diantaranya adalah problem solving dalam berbagai persoalan masyarakat. Dan tak jarang, Bhabinkamtibmas  juga bertindak sebagai motivator dan tempat masyarakat mengadukan berbagai masalah.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Inggit Heryanto, SH. Brigadir Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Lubuk Besar Kecamatan Kemuning Kabupaten Inhil.

Brigadir Inggit Heryanto mencoba berinovasi, memanfaatkan umbut sawit jantan. Sawit yang biasanya ditumbangkan karena tidak bisa berproduksi maksimal, biasanya  ditebang, dan hanya diambil umbutnya untuk sayur.

Melihat banyaknya bahan baku tersebut, Brigadir kelahiran Rengat, 16 Oktober 1986 itu, lalu mengajak ibu - ibu PKK Desa Lubuk Besar Kecamatan Kemuning, untuk membuat dodol, dengan bahan dasar umbut sawit. 

Bahkan Brigadir Inggit turun tangan langsung, memotong sawit dan mengajarkan emak - emak tersebut, cara pembuatan dodol, dalam sebuah demo pembuatan dodol di Dusun Kemang Pelita Desa Lubuk Besar, Selasa, 7/11/2017.

Ide Brigadir Inggit Heryanto, SH, bapak dari 2 orang putri ini, mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Lubuk Besar Ahmad Samadi dan Sekdesnya Syafriadi. 

Kedua petinggi Desa itu, yang turut memonitor kegiatan tersebut, dan berharap, dodol yang dihasilkan itu, akan menjadi makanan khas setempat, dan menambah kekayaan khazanah kuliner Indragiri Hilir. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index