Risma jenguk Waras Yanuar, foto. Kompas

Jenguk Pasien Anak yang Diantar Gerobak, Risma Janjikan Kursi Roda

Sabtu,21 Oktober 2017 - 03:12:42 WIB Di Baca : 2739 Kali

Riauaktual.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menjenguk Waras Yanuar, pasien anak yang kini sedang dirawat di RS Soewandhie Surabaya, Jumat (20/10/2017) malam.

Risma janji akan memberi putra Suprijadi itu kursi roda agar tetap bisa beraktivitas meski kakinya lumpuh. "Besok bisa diukur kursi rodanya," kata Risma kepada tim dokter yang menangani Yanuar.

Risma juga meminta keluarga Yanuar untuk fokus menjaga Yanuar di rumah sakit. "Sudah pokoknya dijaga saja, jangan mikir yang lainnya," ujar Risma.

Selain menjanjikan kursi roda, Risma juga berjanji akan memberi jalan keluar terkait masalah ekonomi yang membelitnya. "Kalau tempat tinggal akan kami usahakan di rumah susun milik Pemkot," terang Risma.

Cerita Waras Yanuar sempat menjadi perhatian publik karena Suprijadi ayahnya, mengaku membawa Yanuar dengan gerobak yang didesainnya dari Madiun ke Surabaya. Suprijadi bahkan mengaku aktivitasnya itu sudah berkali-kali dia lakukan karena keterbatasan ekonomi.

Yanuar adalah anak bungsu Suprijadi. Dia sakit sejak 4 tahun lalu. Awalnya karena sakit panas. Namun karena tidak segera diberi tindakan medis, anaknya lalu lumpuh. Karena merawat anaknya di Madiun, Suprijadi mengaku meninggalkan pekerjaannya di Surabaya. (Wan)

 

Sumber: kompas.com

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com