Bupati Tinjau UNBK di SMAN 1 dan MAN

Bupati Tinjau UNBK di SMAN 1 dan MAN
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Siak.

Riauaktual.com - Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi, Senin (10/4) pagi, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Siak dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Siak.

Syamsuar datang ke lokasi didampingi oleh Kakan Kemenag Siak Muharom, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak Kadri Yafis, Camat Siak Aditya dan Kabag Humas Wan Saiful.

Saat tiba di MAN, Bupati Siak memberikan arahan dan motivasi kepada peserta UN. Ia memotivasi siswa untuk dapat mengerjakan ujian ini dengan baik.

"Saya berharap pelaksanaan UNBK ini dapat berjalan dengan lancar, dan semua peserta UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan," harapnya.

Hal ini juga disampaikan bupati saat berkunjung ke SMN 1 Siak. Khusus di SMAN 1 Siak, pelaksanaan UNBK dengan cara online atau terhubung dengan pusat.

UNBK saat ini menggunakan sistem online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index