Panitia MTQ Kecamatan mandau Gelar Rapat Persiapan

Panitia MTQ Kecamatan mandau Gelar Rapat Persiapan
Camat Mandau Djoko Edy Imhar SSos MSi, didampingi Wakapolsek Mandau AKP Munifal dan Pelda Sigit NW Koramil 04 Mandau, beserta para panitia MTQ.

Riauaktual.com - Bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan Mandau, Kamis (16/3), panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 Kecamatan Mandau, menggelar rapat persiapan. Hadiri dalam kesempatan itu Camat Mandau Djoko Edy Imhar SSos MSi, Sekcam Mandau Toharuddin SH MSi, Wakapolsek Mandau AKP Munifal, Koramil 04 Mandau diwakili oleh Pelda Sigit NW, dan seluruh panitia.

Rapat yang dipandu Ketua Panitia MTQ Sanusi SH MH itu membahas persiapan setiap seksi dalam mempersiapkan semua keperluan pada pelaksanaan MTQ yang direncanakan digelar pada 1 April mendatang. Baik itu persiapan perlengkapan, tranportasi, akomodasi, keamanan, parkir, dan rencana pemasangan spanduk, semuanya dikupas tuntas

"Kita membahas semua persiapan seksi yang sudah ditunjuk sebelumnya. Sejauhmana persiapan yang sudah dilakukan," ujar Sanusi.

Dalam kesempatan itu, seksi Musabaqah ustad H Zamiri Khan mengatakan, bahwa masalah peraturan peserta untuk tingkat Kecamatan, mengacu pada peraturan tahun 2010, tetapi untuk tingkat Kabupaten mengacu pada peraturan tahun 2016.

"Hal itu sudah diputuskan dalam rapat di Bengkalis pada hari Senin lalu, dimana untuk peserta tingkat Kabupaten, masalah umur peserta ada penambahan umur, harus berdomisili di Kabupaten Bengkalis, tidak boleh dari provinsi lain," ujar Zamiri.

Terkait peserta dari Desa Pamesi yang tidak memiliki akte kelahiran, Zamiri mengatakan bisa ditolerir. Tapi untuk ke tingkat Kabupaten wajib pakai akte kelahiran.

Sementara, Wakapolsek Mandau AKP Munifal dalam kesempatan itu meminta kepada forum dan masyarakat, pada hari pelaksanaan MTQ agar waspada dan hati-hati. Semua itu mengingat rawannya tindak kejahatan.

Diakhir rapat, Camat menegaskan agar perparkiran nantinya diatur dengan baik. "diharapkan petugas parkir mencetak nomor urut kendaraan yang diparkir dan distempel panitia," harap Camat.(jl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index